Menurut Johari Zein, bisnis yang dijalankannya terus mengalami peningkatan berkat ajaran Islam yang diterapkannya yakni bersedekah dan menyantuni anak yatim. Perjuangannya merintis bisnis dirasa menjadi lebih ringan berkat sedekah yang selalu dilakukannya.
Apalagi, sejak bertumbuhnya online selling pada 2010, bisnis ekspedisi Johari Zein melejit. Bahkan, keuntungannya mencapai Rp1 triliun dalam satu tahun dan terus meningkat setiap tahunnya.
“…Naik setiap tahunnya 30 sampai 40 persen. Itu menurut saya keajaiban dari sedekah,” ujar Tohari.
Perkembangan Bisnis JNE
Perusahaan logistik dan ekspedisi PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir (JNE) terus berkembang dan memperluas jaringannya. Saat ini, cabang JNE telah tersebar hampir di setiap wilayah di Indonesia. Bahkan, pertumbuhan bisnis ini dinilai akan terus tumbuh seiring dengan perkembangan e-commerce yang begitu cepat dan pertumbuhan UKM.
Meski Indonesia menghadapi pandemi yang sempat memberikan dampak cukup serius terhadap berlangsungnya berbagai bisnis, namun pertumbuhan JNE masih tercatat cukup baik yakni sekitar 20% hingga 30%. Dengan berbagai tantangan yang ada, banyaknya kompetitor yang mulai bermunculan, dan situasi yang masih dinamis, Johari Zein sebagai pemilik JNE terus melakukan strategi dan inovasi dalam mengembangkan bisnisnya. Hingga saat ini, JNE mampu menjadi salah satu ekspedisi pilihan masyarakat Indonesia.
Itulah ulasan MNC Portal mengenai siapa pemilik JNE yang berhasil menjadi jasa ekspedisi favorit masyarakat Indonesia. Perusahaan ini terus melakukan inovasi dalam produk layanannya seperti layanan jemput-antar ASI, kirim uang, dokumen penting, dan lain sebagainya.
Editor : Miftahudin
Artikel Terkait