Viral! Jadi Guru Honorer Selama 30 Tahun, Pilih Ngamen Diusia Senja

Tim iNews.id
Viral! Jadi guru honorer selama 30 tahun, pilih ngamen diusia senja. Foto: Tangkap Layar.

JAKARTA, iNewsTegal.id Viral! Jadi guru honorer selama 30 tahun, pilih ngamen diusia senja. Guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa mungkin cocok dilekatkan pada sosok guru satu ini. 

Meski sudah 30 tahun mengabdi menjadi seorang guru, tak membuat masa tua menjadi lebih baik. Ia bahkan kepergok oleh mantan muridnya, mengamen di pasar untuk mencari uang. 

Dalam video yang diunggah akun Tiktok @peduli_perawat_indonesia, tampak seorang pria mengenakan baju safari abu tua tengah menyanyikan lagu nasional.

Sedih sekali, 30 tahun pengajar guru honor ini ketahuan ngamen dengan muridnya, lalu divideokan di viral," tulis caption dalam video tersebut.

Diketahui sang bapak dahulunya mengajar pelajaran musik di sekolah. Namun, ternyata sekolah tempat sang bapak mengajar dahulu sudah dijual untuk dijadikan perumahan. Oleh karena itu, ia mencari akal untuk tetap hidup dengan keahlian yang ia punya.

Ia memilih mengamen karena hanya kemampuan itu yang ia miliki. "Kalau orang ngomong saya sudah tua. Tapi talenta itu sampai kapan pun tetap," katanya dalam video wawancara yang dikutip dari sumber yang sama.

Editor : Miftahudin

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network