Mbah Minto Meninggal, Guyonan Khasnya Tetap Dikenang Netizen

Yuswantoro
Tangkapan layar video Mbah Minto di akun Instagram @ucup_jbsklaten

KLATEN, iNews.id – Mbah Minto memang sudah meninggalkan kita semua, namun aksi Mbah Minto dengan kelucuan dan guyonannya yang polos menghiasi konten Youtube dan senantiasa dikenang netizen. Berkat dukungan YouTuber Ucup Klaten, akting Mbah Minto berkembang bak YouTuber profesional.  Usianya memang sudah uzur, namun itu tidak menjadi penghalang untuk  melangkah berselancar di dunia konten kreatif generasi milenial. Guyonan-guyonan khas Jawa, yang dikemas dalam parodi lucu, dimainkan Mbah Minto dengan polos dan kejujuran. 

Kepolosan dan kejujuran Mbah Minto, membuat guyonannya di akun Youtube Ucup Klaten, tak garing. Sebut saja dalam edisi Ga Usah Mudik Sing Penting Duite Muleh.

Di mana konten kreatif tersebut mengangkat isu tentang pembatasan sosial akibat pandemi Covid-19, dan larangan mudik untuk mencegah penularan Covid-19.  "Mbok aku tak muleh ya, aku kangen". "Ora usah muleh le, wong usum virus. Nek cuman kangen ae, tak kirimi fotoku,". "Aku ki sehat mbok, masuk angin ae ora". "Lha kowe sik enom le, ra kroso. Emanen mbokmu sing wes tuwo. Ora muleh ora opo-opo sing penting duite muleh,". 

Penggalan dialog di konten Youtube yang diperankan Ucup Klaten, dan Mbah Minto, mengundang gelak tawa penontonnya, dan sangat menghibur, namun juga memberikan pesan positif agar semua tidak mudik karena pandemi Covid-19.

 



Editor : Miftahudin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network