Libur Nataru 279 Pos Pengamanan di Jateng Disiagakan

Luthfan Azka
Kapolda Jateng, Irjen Pol. Ahmad Luthfi saat memantau arus mudik Nataru (Foto: Ist)

BREBES, iNews.id - Polda Jateng menyiapkan 279 pos pengamanan di Jawa Tengah dalam rangka pengamanan libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022. Pernyataan itu disampaikan Kapolda Jateng, Irjen Pol. Ahmad Luthfi saat memantau arus mudik Nataru di Pos Terpadu Gate Tol Pejagan, Brebes, Kamis petang (23/12/2021). 

Kapolda mengungkapkan 279 pos pengamanan tersebar baik di jalan tol maupun jalan di luar tol. Termasuk di sekitar tempat ibadah gereja. Semua pos itu akan dijaga ketat oleh petugas. Penyiapan pos ini untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat saat Nataru.

"Kesiapan pos ini digunakan untuk memperlancar arus mudik termasuk arus balik. Dan giat-giat masyarakat lainnya. Termasuk di pelaksanaan ibadah di gereja dan sebagainya," kata Kapolda. 

Kapolda menjelaskan, petugas dari kepolisian akan berjaga di pos-pos mulai dari pintu masuk Jawa Tengah yang berbatasan dengan Jawa Barat, hingga di perbatasan Jawa Timur. Polisi lalulintas akan berjaga di masing-masing ruas tol. Pihaknya juga meminta satuan Patroli Jalan Raya (PJR) untuk mengurai arus lalulintas jika terjadi kemacetan. 

"Kita akan pelancar arus dan satuan PJR akan mengurai arus manakala terjadi kemacetan. Pos di exit tol masing-masing penggal jalan juga telah kita siapkan," tambah Kapolda. 

Terkait dengan rekayasa lalulintas, masing-masing Satlantas di Jawa Tengah melalui Kapolres sudah saling berkoordinasi di masing-masing wilayah. Sementara untuk puncak arus lalulintas belum bisa diprediksi. Yang jelas, Polda Jawa Tengah siap memberikan pelayanan kepada masyarakat saat Nataru. 

"Yang jelas kami memperlancar memberikan pelayanan Nataru dengan yang kita lakukan," tutupnya.

 

Editor : Miftahudin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network