Peduli Lingkungan, Legislator Tanam Ratusan Pohon Trembesi di Jl. Raya Tegal

Japran Aarsaka
Dewi Aryani merupakan perempuan yang telah tiga kali menjadi legislator dari Dapil Jawa Tengah IX ( Kab Tegal, Kab Brebes dan Kota Tegal) (foto: Ist)

SLAWI, iNews.id - Peduli lingkungan, Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, Dewi Aryani, menginisiasi melakukan penanaman 400 pohon trembesi di sepanjang jalan raya di Kecamatan Adiwerna Kabupaten Tegal.

Penanaman pohon melibatkan banyak unsur seperti para kades di Kecamatan Adiwerna, Kapolsek, Danramil, kepala Puskesmas, hingga organisasi lain termasuk ormas diantaranya PAC PDI Perjuangan Kecamatan Adiwerna, KNPI, Ansor , Lindu Aji hingga karang taruna dan warga masyarakat sekitar

Sebanyak 400 pohon terembesi tersebut ditanam di sepanjang jalan raya Adiwerna untuk penghijauan menggantikan pohon-pohon yang ditebangi karena areanya akan di jadikan trotoar jalan sebagai akibat dari pelebaran jalan sepanjang kurang lebih 2 KM sebelah kanan dan 2 KM sebelah kiri jalan raya.

"Penghijauan ini diharapkan menjadi penyemangat warga sekitar dan juga sekaligus membangun jiwa gotong rotong warga untuk merawat dan menjaga tanaman yang telah di tanam, " ujar Dewi Aryani.

                
Dewi Aryani menyebut, pohon yang ditanam rata-rata tingginya berkisar 1,5 sampai dengan 2 meter yang nantinya akan menjadi pohon pelindung di sepanjang jalan raya di Kecamatan Adiwerna yang merupakan jalan provinsi dan lintas kabupaten. 

"Menjaga lingkungan merupakan kewajiban bersama. Jika memotong atau memangkas pohon sebaiknya segera diganti dengan pohon yang lain agar lingkungan tetap terjaga keasriannya dan juga kelak menjadi penghasil oxygen bagi masyarakat sekitarnya, " pinta Anggota Komisi IX DPR.

DeAr panggilan akrab Dewi Aryani merupakan perempuan yang telah tiga kali menjadi legislator dari Dapil Jawa Tengah IX ( Kab Tegal, Kab Brebes dan Kota Tegal).
 

Editor : Miftahudin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network