Hadapi Lebaran, UMKM Brebes Digelontor 80.000 Kilogram Migor

Petra Akbar
Antusias warga saat berebut minyak goreng (Foto: Petra Akbar)

BREBES, iNews.id - Masih langkanya minyak goreng tak membuat diam Pemkab Brebes, untuk membantu UMKM hadapi lebaran Wakil Bupati Brebes Narjo, secara simbolis menggelontorkan 80.000 kilogram minyak goreng curah kepada pelaku Usaka Mikro Kecil Menengah (UMKM) di halaman Unit Metrologi Legal, Desa Wangandalem, Brebes.

Narjo mewakili Pemerintah Kabupaten Brebes mengucapkan terima kasih kepada Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan (Dinkopkumdag) Kabupaten Brebes dan Perusahaan Perdagangan Indonesia (PPI) Cabang Cirebon yang sigap menyalurkan minyak goreng curah kepada pelaku UMKM. Apalagi, menjelang hari raya Idul Fitri para pelaku UMKM intensitas operasi perdagangannya cukup tinggi.

“Mudah-mudahan penyaluran minyak goreng curah yang diberikan pelaku UMKM Brebes dapat menambah nilai ekonomis dan pastinya usahanya akan jalan terus. Kenaikan dan kelangkaan minyak goreng ini sangat membawa dapak kepada pelaku UMKM dan masyarakat. Kita berharap nantinya harga minyak goreng dipasaran kembali stabil,” ujarnya saat dikonfirmasi, Sabtu (30/04/2022).

Sementara dikonfirmasi terpisah, Kepala Dinkopkumdag Kabupaten Brebes Zainudin mengatakan, kerjasama dengan PPI Cabang Cirebon untuk menyalurkan minyak goreng curah di Kabupaten Brebes.

“Alhamdulillah, di Bumiayu minyak goreng juga sedang dijual ke pedagang-pedagang atau melalui agen-agen kurang lebih 16.000 kg. di Banjarharjo berjumlah 40.000 kg dan hari ini disalurkan 80.000 kg,” ungkapnya.

Editor : Miftahudin

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network