get app
inews
Aa Read Next : Catat! 1 Juni Mendatang Film Mbutik Karya Sutradara Brebes Rizal Wimba Tayang di CGV Transmart Tegal

Pelaku Penipuan di Brebes Ternyata Hanya Buruh Serabutan

Rabu, 15 Juni 2022 | 23:35 WIB
header img
Supriadi, PNS Gadungan yang sukses menipu korbannya hingga milyaran rupiah. (Foto: Petra Akbar)

BREBES, iNews.id- Supriadi yang merupakan Warga Desa Mendala Kecamatan Sirampog Kabupaten Brebes, bukan lah pegawai Negeri Sipil (PNS) di Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Bina Marga dan Cipta Karya Jawa Tengah BPJ Wilayah Tegal.

Didepan penyidik, Supriyadi mengakui kalau dirinya hanya orang yang berprofesi sebagai tenaga buruh lepas. Namun Supriyadi ternyata mampu mengelabuhi korbannya hingga Milyaran Rupiah.

Supriyadi mengakui perbuatannya. Bahkan untuk mengelabui korbannya tersangka bersama temannya mendatangi korban dengan mengaku sebagai PNS Provinsi Jawa Tengah.

"Saya menemui korbannya dengan memakai mobil yang plat nomornya diganti warna merah, termasuk saya menunjukkan id card sebagai pegawai DPU provinsi," ujarnya, Rabu (15/6/2022).

Didepan korbannya tersangka lalu menawarkan sejumlah pekerjaan dari proyek embung, jembatan gantung, hingga proyek perbaikan jalan yang ada di wilayah Kabupaten Brebes. 

"Proyek yang ditawarkan ke korban nilainya mencapai miliaran rupiah, akan tetapi saya meminta fee sebesar Rp 1,15 miliar kepada korbannya untuk dibagi dengan teman saya," katanya.

Untuk plat nomor merah dan id card sebagai PNS di provinsi, oleh tersangka didapatkan dengan cara memesan di daerah Bumiayu.

"Uang yang saya dapatkan sebesar 500 jutaan setelah dibagi sama teman saya, lalu saya gunakan untuk membeli sepeda motor, DP rumah dan untuk bersenang-senang," jelasnya.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Tegal di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut