get app
inews
Aa
Read Next : Catat! 1 Juni Mendatang Film Mbutik Karya Sutradara Brebes Rizal Wimba Tayang di CGV Transmart Tegal

Rini Handayani: Persoalan dan Tantangan Perempuan dan Anak Sangat Sulit

Jum'at, 24 Juni 2022 | 00:19 WIB
header img
Staf ahli Bidang Hubungan Antar Lembaga Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) Rini Handayani (busana kuning) bersama Bupati Brebes, Narjo (baju putih). (Foto: Zafran Arshaka)

BREBES, iNews.id - Persoalan dan tantangan perempuan dan anak saat ini sangat luar biasa sulitnya tantangan tersebut dapat dilihat dari capaian Indek Pembangunan Manusia, Indek Kesetaraan Gender, Indek Pembangunan Gender, maupun Indek Perindungan Anak yang masih rendah. 

Hal itu disampaikan staf ahli Bidang Hubungan Antar Lembaga Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) Rini Handayani bersama Staf Khusus Menteri P3A bidang Perempuan IG Agung Putri Astrid Kartika dengan Wakil Bupati Brebes Jawa Tengah, Narjo di Ruang VIP, Pendopo Brebes, Kamis (23/6/2022).

Rini menuturkan dari data yang ada, sebagai daerah yang memiliki penduduk cukup besar Kabupaten Brebes memiliki tantangan yang cukup tinggi juga. 

"Perlu adanya peran bersama untuk meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia dan Indeks-indeks lain yang menjadi ukuran keberhasilan pemberdayaan perempuan dan anak, " tutur Rini. 

Rini juga menyebut, sesuai arahan presiden ada lima hal yang harus diselesaikan dalam upaya perlindungan perempuan dan anak. 

"Yakni meningkatkan kewirausahaan perempuan yang berprespektif gender, meningkatkan keterwakilan perempuan yang dimulai dari tingkat desa, peningkatan pengasuhan pendidikan ibu dan keluarga dalam pengasuhan anak, meningkatkan penegakan hukum yang saat ini masih lemah, dan bagaimana mencegah perkawinan anak, "jelas Rini. 

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Tegal di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut