Logo Network
Network

Pelaku UMKM Tegal Deklarasi Dukung Anies Baswedan Capres 2025

Zafran Arshaka
.
Jum'at, 24 Juni 2022 | 01:00 WIB
Pelaku UMKM Tegal Deklarasi Dukung Anies Baswedan Capres 2025
Sejumlah pelaku UMKM Tegal-Brebes usai deklarasi Pencapresan Anies Baswedan. (Foto: Zafran Arshaka)

KOTA TEGAL, iNews.id - Dukungan terhadap Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan untuk berlaga pada kancah Pilpres 2024 terus bergulir di daerah. Pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang tergabung dalam UMKM Anies di Kota Tegal menggelar acara deklarasi untuk mendukung Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan for Presiden RI 2024. 

Deklarasi yang dihadiri puluhan pelaku UMKM Kota Tegal, Kabupaten Tegal dan Brebes serta para Relawan Anies tersebut digelar di Kantor Sekretariat Dewan Pimpinan Daerah (DPD) UMKM Anies Kota Tegal di Jalan Dr. Ciptomangunkusumo Kaligangsa Kota Tegal dihadiri langsung oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) UMKM Anies,H. M. Joko Wiranto, Kamis (23/6/2022) 

Pada kesempatan tersebut, Ketua DPP UMKM Anies H. M. Joko Wiranto, secara resmi melantik dan menyerahkan SK kepengurusan DPD UMKM Kota Tegal. Joko juga mengucapkan selamat kepada seluruh pengurus DPD UMKM Anies Kota Tegal yang baru saja dilantik.

"Organisasi UMKM Anies ini bersifat presidium karena bentuknya aliansi yang mana tempat berkumpulnya para pelaku UMKM untuk mendukung H. Anies Rasyid Baswedan untuk maju pada Pilpres 2024," ujar Joko. 

Joko ingin UMKM Anies itu bisa menjadi komunitas para pelaku UMKM dengan semangat saling support khususnya dalam manajemen pemasaran maupun manajemen keuangan untuk kemajuan berbagai Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang berada di dalamnya. 

"Para pengurus DPD UMKM Anies Kota Tegal dapat memprakarsai atau membantu program-program pemerintah melalui kemajuan usaha UMKM Anies, "ucap Joko. 

Joko menyebut UMKM Anies merupakan salah satu wadah para pelaku UMKM agar usahanya bisa maju dengan memasarkan dan membeli semua produk yang ada di UMKM Anies. 

"Kami mengajak kepada para pelaku UMKM yang ada di seluruh Indonesia untuk mendukung keberadaan UMKM Anies ini agar Usaha Mikro dan Menengah (UMKM) yang kita lakukan bisa mandiri, sejahtera, berkualitas, dan lebih baik lagi kedepannya dalam hal pemasarannya," ajak Joko. 

Usai dilantik Ketua DPD UMKM Anies Kota Tegal Khomisah merasa bahagia. "Kami bersama pengurus lainnya sangat bersyukur, karena UMKM Anies Kota Tegal resmi dilantik oleh Ketua DPP UMKM Anies H. M Joko Wiranto, SE, MM," ujar Khomisah.

Khomisah siap berkolaborasi dan bergandengan tangan dengan kepengurusan di 4 kecamatan se-Kota Tegal. "Demi untuk memenangkan Anies Rasyid Baswedan menjadi Presiden RI 2024," tegas Khomisah. 

Menurut Khomisah melalui UMKM Anies, bisa bangkit dan bersatu untuk kemajuan ekonomi. "Semoga Allah akan meridhoi perjalanan kita hingga 2024," pungkas Khomisah.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Tegal di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.