get app
inews
Aa Read Next : Luar Biasa! Siswa SD asal Tegal Raih 3 Medali Olimpiade Matematika Internasional 2023

Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Wakot Tegal Serukan Jaga Bumi Bahari

Senin, 27 Juni 2022 | 23:14 WIB
header img
Wali Kota Tegal, Jawa Tengah, H. Dedy Yon Supriyono menyerukan agar terus menjaga Bumi Bahari agar tetap lestari. (Foto: Zafran Arshaka)

TEGAL, iNews.id - Wali Kota Tegal, Jawa Tengah, H. Dedy Yon Supriyono menyerukan agar terus menjaga Bumi Bahari agar tetap lestari. Hal tersebut disampaikan Defy Yon saat memeringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang digelar Dinas Lingkungan Hidup Kota Tegal di Folder Bayeman Margadana, Senin (27/6/2022). 

‘’Kita telah dikaruniai alam yang begitu indah dan kaya akan kekayaan alam bahari. Selaras dengan tema ‘Satu Bumi Untuk Masa Depan’, maka sudah menjadi tanggung jawab kita untuk menjaga Bumi Bahari ini agar tetap lestari," ujar Dedy Yon.

Dedy Yon meminta peran dan kepedulian masing-masing elemen yang berlangsung secara simultan, harmonis dan selaras dengan alam, maka Insya Allah alam, lingkungan dan kekayaan Bahari sebagai kekayaan Kota Tegal yang dapat tetap terjaga, dan diharapkan akan mendorong terwujudnya Kota Tegal yang maju, adil dan makmur dengan tetap terjaganya pelestarian lingkungan di bumi Bahari tercinta.

Dalam isi sambutan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Hari Lingkungan Hidup Sedunia (World Environment Day) ditetapkan oleh Majelis Umum PBB dari peristiwa Konferensi Stockholm, Swedia pada tanggal 5-6 Juni tahun 1972 dengan tema “Only One Earth”. 

Disebutkan Menteri, pada tahun 1974, Hari Lingkungan Hidup sedunia pertama kali diperingati. Dan pada tahun 2022 ini, kembali diperingati dengan tema “Only One Earth”, dan fokus Living Sustainably in Harmony with Nature. Tahun ini berlangsung pertemuan internasional Stockholm+50 di Swedia yang mengundang Kepala Negara dan Menteri Lingkungan Hidup sedunia, mengembalikan semangat Stockholm dan refleksi relevansi pada kondisi sekarang dan pada muatan pada berbagai perjanjian multilateral internasional. Tahun 2022, Indonesia memperingati Hari Lingkungan Hidup

Sedunia dengan mengambil tema yaitu “Satu Bumi untuk Masa Depan".

Peringatan Hari Lingkungan Hidup 2022 menjadi momen penting untuk terus menumbuhkan, meningkatkan kesadaran dan kepedulian untuk terus memperbaiki dalam perilaku adil terhadap lingkungan.

‘’Lingkungan yang sehat membutuhkan dukungan dan keterlibatan semua pihak secara konstruktif. Tidak lain, dalam satu arah sejalan dengan tujuan nasional dan cita-cita bangsa. Selamat Hari Lingkungan Hidup Sedunia. Semoga Allah SWT meridhoi semua upaya dan langkah kita dalam menjaga dan melestarikan lingkungan Indonesia,’’ paparnya.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Nani Lestari menyampaikan bahwa tujuan diadakannya Hari Lingkungan Hidup adalah menjadi momen penting untuk terus menumbuhkan, meningkatkan kesadaran dan kepedulian untuk terus memperbaiki dalam perilaku adil terhadap lingkungan.

Peringatan Hari Lingkungan Hidup dimeriahkan dengan lomba mewarnai, lomba rangking 1, penanaman pohon, penebaran benih ikan.

BACA JUGA

PKB Targetkan 10 kursi di DPRD Kota Tegal di Pileg 2024 Mendatang

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Tegal di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut