Logo Network
Network

HUT ke-60 Organda Kota Tegal Gratiskan Penumpang Angkot

Zafran Arshaka
.
Rabu, 29 Juni 2022 | 14:50 WIB
HUT ke-60 Organda Kota Tegal Gratiskan Penumpang Angkot
Memeringati HUT ke-60, Organda Kota Tegal Jawa Tengah, memberikan gratis/tanpa bayar bagi penumpang yang naik Angkot untuk semua jurusan. Sekurangnya ada 25 angkot melayani gratis bagi penumpang. (Foto: Zafran Arshaka)

TEGAL, iNews.id - Memeringati HUT ke-60, Organda Kota Tegal Jawa Tengah, memberikan gratis/tanpa bayar bagi penumpang yang naik Angkot untuk semua jurusan. Sekurangnya ada 25 angkot melayani gratis bagi penumpang. 

Hal itu disampaikan Ketua Organda Kota Tegal, Popo kepada sejumlah jurnalis saat memantau arus lalu lintas di Jl. A. Yani Kota Tegal, tepatnya di depan Pasar Pagi, Rabu (29/6/2022). 

"Pada HUT Organda kali ini kami ingin berbagi kebahagiaan kepada warga yang kebetulan naik Angkot untuk semua jurusan di Kota Tegal, " ujar Poo didampingi Sekretaris Organda Kota Tegal, Agus Wibowo. 

Popo menuturkan kebijakan bagi penumpang untuk tidak membayar ongkos Angkot hanya dilakukan cuma sehari. "Ya, gratis untuk hari ini saja. Kalau terus-terusan kan kasian para awak angkut atau supirnya, " terang Popo. 

Popo mengaku saat ini dunia transportasi khususnya. angkutan mengalami umum mengalami kompleksitas permasalahan sekaligus tantangan. "Saat ini sudah semakin banyak orang yang enggan naik angkot. Ada sejumlah sebab. Antara lain karena sekarang semakin banyak orang atau warga yang mempunyai sepeda motor dengan mudahnya orang untuk memiliki sepeda motor. Dengan uang muka yang tidak terlalu banyak orang sudah bisa membeli sepeda motor, " terang Popo. 

Untuk berupaya menarik orang untuk tetap mau naik kendaraan umum seperti Angkot, mungkin diperlukan fasilitas yang lebih nyaman. Misalnya dalam angkot atau kendaraan penpang lainnya dikasih AC atau tempat duduk yang lebih nyaman, " ucapnya. 

Menurut Popo dalam rangka memperingati HUT Organda ke-60 tersebut pihaknya tidak hanya menggratiskan penumpang Angkot tapi akan ada acara lainnya. "Nanti kita ada acara lebih meriah lagi yang ada, door prize-nya, " pungkas Popo. 

Sementara salah seorang sopir Angkot yang menggratiskan penumpangnya, Zaenal (48) mengaku tidak keberatan. "Kan gratisnya hanya sehari. Nggak apa-apa nanti kan rezeki bisa juga datang dari tempat atau orang lain, " kata Zaenal. 

BACA JUGA 

Angka Perceraian di Tegal Meningkat, Didominasi Usia Muda

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Tegal di Google News

Bagikan Artikel Ini