get app
inews
Aa Read Next : Empat korban Tewas Mobil Tertabrak KA di Cirebon Dimakamkan di Kampung Halaman di Losari-Brebes

Modus Pacari Korban, TNI Gadungan di Cirebon Sukses Tipu Korban Hingga Puluhan Juta

Kamis, 30 Juni 2022 | 13:18 WIB
header img
RW, Anggota TNI Gadungan Diamankan Petugas karena melakukan dugaan tindak penipuan ( Poto : Istimewa)

CIREBON, iNews.id - RW warga desa Mayung, Kecamatan Gunung Jati, Kabupaten Cirebon harus mempertanggung jawabkan perbuatannya di depan hukum. Pasalnya pria pengangguran ini sukses mengelabuhi korbannya dengan berpura-pura menjadi anggora Tentara Nasioan Indonesia (TNI) Angkatan Darat.

RW  yang merupakan TNI Gadungan ini berahasil mengelabuhi seorang gadis yang diketahui berinisaal DY warga desa Muara, Kecamatan Suranenggala, Kabupaten Cirebon, dengan berpura-pura mencintai dan sempat melangsungkan pertunangan pada tahun 2018 silam.

karena merasa diatas angin sudah bertunangan dengan DY, RW pun lebih leluasa untuk meminta segala sesuatu tidak hanya uang namun barang berharaga lainnya. DY yang awalnya tidak menaruh curiga pun selalu memberikan apa yang RW minta dengan suka rela.

Namun, kedok RW ternyata diketahui oleh keluarga DY, alhasil, RW pun dilaporkan oleh DY ke pihak kepolisian dari Polsek Kapetakan, Polres Cirebon Kota.

Kasih Humas Polres Cirebon Kota, Iptu Ngatidja saat di konfirmasi membenarkan adanya peristiwa dugaan tindak pidana penipuan yang dimaksud.

" Pelaku mengaku sebagai anggota TNI AD, dan memacari korban  warga Suranenggala tersebut dari tahun 2018 dengan tujuan penguasaan harta korban," ujarnya, Kamis (30/6/2022).

Atas kejadian tersebut korban mengaku mengalami kerugian harta berupa uang puluhan juta rupiah. Pelaku sendiri kini masih mendekam di Polsek Kapetakan, guna penyelidikan lebih lanjut aparat Kepolisian.

Sementara itu menurut tetangga pelaku, Andi,mengatakan, kalau pelaku RW tersebut dikenal sebagai anggota TNI oleh masyarakat sekitar.

" Ya taunya tetangga kalau RW tersebut adalah anggota TNI, bahkan pihak keluarga juga sudah melakukan syukuran kalau anaknya diterima menjadi anggota TNI AD," katanya.

BACA JUGA 

6 Daerah di Jawa Barat yang Paling Banyak Janda, Pantura Terdepan

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Tegal di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut