get app
inews
Aa Read Next : Caleg M Masruri Kuasai Perolehan Suara PSU Kota Tegal

110 Calon Haji Kota Tegal Diberangkatkan

Sabtu, 02 Juli 2022 | 10:51 WIB
header img
Walikota Tegal, Dedy Yon Supriono melepas 110 calon haji. (Foto: Nino).

KOTA TEGAL, iNews.id - Sebanyak 110 jemaah calon haji (Calha) asal Kota Tegal, Jawa Tengah diberangkatkan ke Tanah Suci. Calon Haji dilepas oleh Walikota Tegal, Dedy Yon Supriono di Peringgitan Kota Tegal Jumat (01/07/2022) sekira pukul 23.15 WIB. Mereka tercatat dalam kelompok terbang (kloter) 43 Embarkasi Adi Sumarmo, Solo.

Calon haji tersebut dijadwalkan masuk ke Asrama Haji Donohudan pada Sabtu (02/07/2022), pukul 08.00 WIB. 

Terbang ke Tanah Suci hari Minggu, pada 03 Juli 2022 pukul 02.55 WIB dan tiba di Jeddah tanggal 03 Juli 2022 pukul 11.55 WAS

Awalnya, jemaah calon haji Kota Tegal berjumlah 214 orang. Jumlah tersebut berkurang menjadi 110 orang karena adanya pengurangan kouta dari Arab Saudi. Rinciannya, 47 orang jemaah laki-laki dan 63 orang jemaah perempuan.

Dari 110 Calon haji sebanyak 3 orang jemaah merupakan lulusan S2, 40 orang S1, 13 orang D3, 28 orang SLTA, 19 orang SLTP, san 17 orang SD. Jemaah haji tertua adalah Darsono Giatmoko Kaswad (64), sedangkan yang termuda Andri Maulana Asikin (23).

Jemaah haji Kota Tegal, masuk dalam Kloter 43 Embarkasi SOC bergabung dengan jemaah dari Kabupaten Purbalingga sebanyak 39 orang, Kota Pekalongan 162 orang, Kabupaten Sleman 33 orang, dan tambahan jemaah cadangan sebanyak 8 orang. Mereka didampingi oleh lima orang petugas kloter yang terdiri dari TPHI dari Kantor Kementerian Agama Kota Tegal, TPHI dari Kantor Kemenag Kota Pekalongan, seorang dokter, satu orang paramedis, serta satu orang TPHD.

Jemaah Kota Tegal akan menempati sektor 4 Maktab Nomor 36 Hotel Kiswah 401 yang berkapasitas 24.154 orang di Wilayah Jarwal.

Wali Kota Tegal, Dedy Yon Supriyono, mengharapkan seluruh jemaah calon haji dapat beribadah dengan baik dan lancar. Jaga kekompakan, saling tolong menolong antar jemaah dan doakan kebaikan untuk Kota Tegal.

“Saya ucapkan selamat jalan, selamat menunaikan ibadah haji. Semoga Allah SWT senantiasa melindungi dan memberikan kesehatan, serta memberkahi bapak ibu sekalian selama menunaikan ibadah haji. Semoga menjadi haji yang mabrur dan pulang dengan selamat,” kata Wali Kota Dedy Yon.

Walikota menyampaikan, Kepala Kementrian Agama (Kemenag) Kota Tegal, Fathul Himam malam ini tidak bisa hadir karena saat ini sudah berada di tanah suci Mekah.

Ikut berangkat bersama rombongan calon haji, Wakil Ketua DPRD Kota Tegal, KH Habib Ali Zaenal Abidin.

Hadir ikut melepas calon haji bersama Walikota Tegal, Dedy Yon Supriono, Ketua DPRD Kota Tegal Kusnendro, Kapolres Tegal Kota AKBP Rahmad Hidayat, Danlanal Tegal Letkol Marinir Moch Chanan Asfihani, Sekda Kota Tegal Johardi, Kepala Dinas Kesehatan Kota Tegal dr Sri Primawati Indraswari, Asisten I Sekda Pemkot Tegal Diah Kemala Shinta dan beberapa.

BACA JUGA

Patah Penis Gara-Gara Seks Bebas, ini Penjelasan Medisnya

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Tegal di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut