get app
inews
Aa Read Next : Kemenag Batalkan Pembekuan Pesantren Shiddiqiyyah, ini Kata Muhadjir Effendy

Jombang Gempar, 2 Bangkai Anak Sapi di Buang ke Sungai Warga Khawatir Terjangkit PMK

Minggu, 03 Juli 2022 | 06:00 WIB
header img
Warga tengah memeriksa bangkai anak sapi mengambang di sungai yang ada di Desa Cukir, Kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang, Sabtu (2/7/2022). (Foto: DOK.iNews.id)

JOMBANG, iNews.id - Dua bangkai anak sapi mengambang di sungai yang ada di Desa Cukir, Kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang, Sabtu (2/7/2022). Kejadian ini sempat menggegerkan warga.

Warga menduga kalau 2 bangkai anak sapi ini terjangkit penyakit mulut dan kuku (PMK) yang sekarang tengah melandasi sebagain besar wilayah Indonesia.

Berdasarkan ciri-ciri fisik, dua anak sapi tersebut baru dua hari mati, setelah itu dibuang sembarangan oleh pemiliknya ke sungai. 

Namun hingga kini, warga mengaku tidak mengetahui siapa orang yang telah membuang bangkai dua anak sapi tersebut. 

Agar tidak mengotori sungai dan menular ke ternak lainnya, warga kemudian mengevakuasi bangkai dua anak sapi tersebut untuk dikuburkan.

"Dugaan kami, dua anak sapi itu mati karena PMK. Sebab, saat ini wabah PMK menyebar ke mana-mana," kata salah seorang warga Muhammad Rofiq.

Rofiq mengatakan, kasus bangkai dibuang di sungai bukan pertama kali terjadi. Beberapa waktu lalu, peristiwa serupa juga terjadi. "Ini sapi dari hulu. Ada peternak tak bertanggung jawab yang membuang sapi mati ke sungai," ujarnya. 

Dia juga berharap, peternak yang hewannya mati karena LMK tidak dibuang ke sungai. Sebab hal itu bisa membahayakan ternak lainnya.

BACA JUGA

5 Film Barat dengan Adegan Seks Sungguhan, Nomer 4 ada Adegan Masturbasi

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Tegal di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut