get app
inews
Aa Read Next : Catat! 1 Juni Mendatang Film Mbutik Karya Sutradara Brebes Rizal Wimba Tayang di CGV Transmart Tegal

Rumah Kartomi Akhirnya Bakal di Rehab, Setda Brebes Siapkan Rehab

Minggu, 03 Juli 2022 | 17:18 WIB
header img
Pemerintah Kabupaten Brebes, Jawa Tengah gerak cepat menanggapi adanya warga di Desa Cikandang, Kersana yang tinggal di rumah lapuk tanpa listrik, air dan jamban. (Foto: istimewa)

BREBES, iNews.id - Pemerintah Kabupaten Brebes, Jawa Tengah gerak cepat menanggapi adanya warga di Desa Cikandang, Kersana yang tinggal di rumah lapuk tanpa listrik, air dan jamban. Pemerintah segera melakukan rehab dengan memanfaatkan berbagai sumber anggaran.

Sekda Brebes, Djoko Gunawan dihubungi Minggu (3/7/2022) menegaskan, Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman sudah melakukan survey ke lokasi. Rumah milik Kartomi (42) akan diprioritaskan untuk segera direhab.

Menurut Sekda, kondisi rumah milik Kartomi sudah sangat lapuk dan rawan roboh. Sehingga jika tidak segera ditangani bisa membahayakan keselamatan penghuninya.

"Pemkab memberikan perhatian serius terhadap rumah Kartomi. Mengingat kondisinya sangat lapuk dan rawan roboh terutama bila hujan atau ada angin kencang. Petugas Dinas Perwaskim sudah survey ke lokasi," tandasnya.

Ada beberapa sumber dana yang bisa dipakai untuk merehab rumah tersebut. Djoko Gunawan mengungkap, sumber sumber dana itu antara lain dari APBD, bantuan dari Baznas dan aspirasi dari anggota DPR.

"Banyak sumber anggarannya. Dari APBD, kemudian Baznas, kebetulan sudah dihubungi dan siap bantu. Terus aspirasi dari Ibu Mitha, anggota DPR. Beliau tahun ini mendapat alokasi anggaran rehab untuk 1318 rumah di Brebes. Semoga dalam waktu cepat akan tertangani," bebernya.

Pada tahap awal, lanjut Sekda, rumah itu sudah mendapat jaringan listrik. Bantuan yang diperoleh dari aspirasi anggota DPR Paramitha Widya Kusuma ini merupakan tahap awal sebelum direhab.

BACA JUGA

Viral, Kisah Menantu Lebih Tua 3 Tahun dari Mertua, Bikin Geger Warganet

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Tegal di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut