get app
inews
Aa Read Next : Partai Demokrat Kota Tegal Dukung Ketum AHY Ikut Kontestan Pilpres 2024

Ditanya Soal Capres, ini Kata Sandiago Uno

Minggu, 03 Juli 2022 | 22:45 WIB
header img
Menparekraf, Sandiaga Uno enggan mengomentari soal Capres 2024, dirinya mengaku saat ini tengah fokus bekerja sebagai pembantu Presiden. (Foto: Nino)

KOTA TEGAL, iNews.id - Disinggung Pilpres 2024 dimana sejumlah lembaga survei mencantumkan Sandiaga Uno sebagai salah satu Capres yang akan mengikuti kontestasi Pilpres nanti, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) ini justru tidak terlalu bersemangat membahas itu (Pilpres). 

Dirinya mengaku saat ini tengah fokus untuk melaksanakan tugasnya sebagai pembantu Presiden, terkait dinamika politik yang ada saat ini dirinya menyerahkan sepenuhnya kepada para elit politik.

"Sekarang tugas saya di kementrian, saya pembantu presiden dan tentunya maju capres mau tidaknya nantikan partai politik yang akan menentukan. Jadi saya serahkan kepada elit-elit bagaimana mereka akan menentukan. Saya yakin demi rakyat Indonesia," kata Sandiaga Uno disela menghadiri Pameran UMKM Kreatif di Rita Mall Kota Tegal, Minggu (03/07/2022) sore.

Yang terpenting kata Sandiaga Uno, adalah fokus memperbaiki ekonomi. "Dan ditengah-tengah kita menjaga momentum ini memang ada tahapan politik dan itu tidak bisa kita hindari," ujarnya.

Tapi kalau semua dari pada fokus kepada tugas dan fungsi masing-masing seperti Walikota, Bupati, Sandiaga yakin isyu di 2024 mendatang adalah tantangan ekonomi dan bagaimana membawa 10 Tahun nantinya pembangunan yang sudah berjalan dengan baik ini akan lebih baik lagi kedepan.

Berarti ada keberlanjutan (continuity). Ini yang mungkin harus betul-betul dikursus publik memastikan bahwa akan ada keberlanjutan dari program yang membantu mensejahterakan masyarakat.

Saat didesak wartawan kembali soal mencalonkan presiden 2024 mendatang dan kesiapan apa bila dicalon dari Partai politik Sandiaga hanya senyum simpul tidak mau menjawab. "Terimakasih, Wassalamualaikum," tutup Sandi.

Pameran Pameran UMKM Kreatif bersama Apresiasi Kreasi Indonesia, Produk Indonesia Untuk Ekonomi Kuat diikuti 27 stan UMKM dihadiri oleh Walikota Tegal, Dedy Yon Supriono dan Bupati Tegal, Umi Azizah.

BACA JUGA

UMKM Ujung Tombak Membuka 1,1 Juta Lapangan Kerja Baru

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Tegal di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut