get app
inews
Aa Read Next : Minat Jadi Anggota DPD RI, Catat Ini Jumlah Dukungan yang Wajib Dimiliki

3 Siswa di Tegal Rela Mengulang Kelas demi Sekolah di SMA Favorit

Kamis, 07 Juli 2022 | 22:08 WIB
header img
Kepala Cabang Dinas Wilayah XI, Sulikhin. (Foto: Nino)

KOTA TEGAL, iNews.id - Tiga siswa yang awalnya sudah bersekolah tempat lain dan sudah masuk kelas 11, tiba-tiba Keluar dari sekolah lamanya demi menjadi siswa di SMAN 3 Kota Tegal yang salah satu sekolah favorit di Kota Tegal. Ke tiga siswa itu diketahui berinisial MAZP asal SMK Swasta (jalur zonasi khusus), ZIS asal SMK swasta (zonasi afirmasi) dan SAW asal SMKN (jalur prestasi).

Kejadian yang baru pertama di Kota Tegal ini pun mendapatkan perhatian dari Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Tengah Wilayah XI Kota Tegal dan Kabupaten Brebes, Sulikhin

"Kejadian yang pertama ini terjadi saat PPDB kemarin, dimana ada peserta PPDB mendaftarkan diri di SMAN 3 Kota Tegal, awalnya panitia tidak curiga kalau ke tiga siswa ini merupakan siswa di sekolah lain dan sudah masuk kelas 11" ujar Sulikhin, Kamis (7/7/2022).

Dikatakan Sulikhin, pada saat pengumuman secara administrasi dan zonasi ke tiga siswa ini dinyatakan masuk menjadi peserta didik di SMAN 3 Kota Tegal. Pada saat itu juga pihak panita baru mengetahui kalau ke tiga siswa peserta didik baru ini merupakan siswa di Sekolah lain yang sengaja pindah ke SMAN 3 Kota Tegal.

"Kalau saya melihat sih ini bukan permasalahan yang rumit, mungkin ke tiga siswa ini memilih sekolah yang jaraknya lebih dekat dengan rumahnya masing-masing," katanya.

Salikhun juga menyarankan kepada pihak sekolah untuk yang lama segera mengeluarkan ke tiga siswa ini dari Dapodik dan sekolah yang baru segera memasukan ke tiganya ke dapodik.

BACA JUGA

Miris! Demi Miras, Pemuda Pengangguran di Cirebon Tega Lukai Ibu Sendiri

 

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Tegal di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut