get app
inews
Aa Read Next : Diduga jual Obat Terlarang, Warung di Brebes Diusir Warga

Jalan Rusak Tak Kunjung di Perbaiki, Warga Ancam Geruduk di Kantor Bupati Brebes

Jum'at, 08 Juli 2022 | 18:00 WIB
header img
Warga protes kerusakan jalan di ruas Kretek-Kaligua, khususnya di Desa Pandansari yang belum juga diperbaiki. (Foto: Petra Akbar)

BREBES, iNews.id - Warga di Lereng Gunung Slamet, tepatnya di Desa Pandansari, Kecamatan Paguyangan, Kabupaten Brebes, tetap bersepakat untuk melakukan aksi demonstrasi besar-besaran di Kantor Bupati dan Gedung DPRD setempat.  

Rencanannya, mereka akan berunjukrasa pada (13/07/2022) mendatang, untuk protes kerusakan jalan di ruas Kretek-Kaligua, khususnya di Desa Pandansari yang belum juga diperbaiki. 

Keniatan warga Lereng Gunung Slamet untuk turun gunung berdemonstrasi ini, juga didorong kekecewaan mereka saat beraudiensi di Balai Desa Pandansari, Kamis (7/7/2022) kemarin. Bupati Brebes, Idza Priyanti yang rencananya akan menemui warga dalam audiensi ini, tetapi setelah ditunggu beberapa jam tak kunjung hadir, sehingga warga membubarkan diri.

"Nanti pada 13 Juli akan ada aksi damai dari warga kami, baik di Kantor Bupati maupun Gedung DPRD Brebes, untuk menuntut pembangunan jalan di ruas Kretek-Kaligua. Jadi, warga tetap sepakat untuk turun melakukan aksi damai," ujar Kades Pandansari, Kecamatan Paguyangan, Irwan Susanto, kepada wartawan.

Dia mengungkapkan, terkait rencana aksi damai warga itu, semula pihaknya mendapat informasi akan dilaksanakan audiensi pada Kamis (7/7/2022), pukul 09.00. Pihaknya juga diminta untuk mengkoordinasikan masyarakat, koordinator lapangan dan perangkat aksi yang lain, agar bertemu terlebih dahulu dengan Bupati Brebes di Balai Desa Pandansari. Namun setelah ditunggu dari pukul 09.00 hingga menjelang pukul 11.00, Bupati tak kunjung hadir. Akhirnya masyarakat bersama perangkat aksi membubarkan diri.

 BACA JUGA

Divonis Bersalah Lantaran Suka Siksa dan Perkosa Kuda, Pria ini Dihukum 10 Tahun Penjara

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Tegal di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut