get app
inews
Aa Read Next : 5 Orang Indonesia yang Sukses Tanpa Sekolah, Ada Mantan Menteri, Pengusaha Sukses

Ini Sosok Janda Kaya Indonesia, Hartanya Capai Rp13.9 Triliun

Senin, 11 Juli 2022 | 07:36 WIB
header img
Arini Subianto yang merupakan istri dari almarhum Andre J. Mamuaya menjadi janda terkaya di Indonesia. Kekayaan yang dimiliki ibu dua anak ini mencapai triliunan Rupiah. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNews.id - Arini Subianto yang merupakan istri dari almarhum Andre J. Mamuaya menjadi janda terkaya di Indonesia. Kekayaan yang dimiliki ibu dua anak ini mencapai triliunan Rupiah. Dia adalah salah satu wanita terkaya di Indonesia.

Memulai karier pada tahun 1998 putri sulung dari konglomerat Benny Subianto ini mendirikan toko suvenir di kawasan Blok M, Jakarta Selatan. Bisnis itu kemudian dikembangkan dengan toko buku Aksara yang didirikan oleh teman sekolah menengahnya Winfred Hutabarat.

Setelah ayahnya meninggal, ini kemudian di daulat keluarga besarnya untuk memimpin seluruh unit usaha di bawah naungan PT Persada Capital Investama yang menggarap beberapa sektor industri, mulai perkebunan, pertanian, konstruksi, properti, pertambangan, hingga pelayanan kesehatan. Salah satu sumber pendapatannya adalah dari Adaro Energy Tbk, perusahaan pertambangan dan produsen batu bara besar di Indonesia.

Dalam daftar 50 orang Indonesia terkaya di Forbes, Arini menempati posisi 44 dengan harta USD975 juta atau Rp13,9 triliun (kurs Rp14.300 per USD).

Lantas, dari mana saja sumber kekayaan Arini? Simak informasinya yang telah iNews.id rangkum pada Senin (11/7/2022).

Presiden direktur Persada Capital Investama

Arini mengambil alih perusahaan keluarga, Persada Capital Investama, setelah sang ayah Benny Subianto meninggal dunia pada Januari 2017. Dia pun menjabat sebagai presiden direktur.

Punya saham minoritas di Adaro Energy

Persada memiliki portofolio saham minoritas di Adaro Energy. Sebagaimana yang diketahui, Adaro adalah salah satu perusahaan batu bara terbesar di Indonesia

Berinvestasi di start-up teknologi

Selain memiliki saham di Adaro, Arini juga dikabarkan berinvestasi di sebuah start-up teknologi. Investasinya ini berada di bawah nama Persada sejak 2017.

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut