get app
inews
Aa Read Next : Gerombolan OTK Bawa Sajam dan Palu Serang 3 ABG di Belora, Ini Faktanya

PPDB Sepi Peminat, Sekolah Swasta di Blora Cari Hingga Keluar Pulau

Selasa, 12 Juli 2022 | 18:20 WIB
header img
Suasana SMP Kristen Kabupaten Blora saat tahun ajaran baru 2022/2023. (Foto: DOK.iNews.id)

BLORA, iNews.id - Sepinya peminat untuk melanjutkan pendidikan di Sekolah swasta yang ada di Kabupaten Blora membuat sejumlah sekolah melakukan terobosan agar jumlah siswa bisa memenuhi target. 

Dari pantauan ada sejumlah sekolah swasta di Kabupaten Blora masih kekurangan siswa baru saat memasuki tahun ajaran baru 2022/2023. Untuk mendapatkan siswa baru, pihak sekolah bahkan harus mencarinya hingga keluar pulau. 

Hingga batas akhir pelaksanaan pendaftaran peserta didik baru (PPDB), SMP Kristen Kabupaten Blora masih kekurangan murid. Pihak sekolah hanya mendapatkan enam siswa baru untuk tahun ajaran 2022-2023. 

“Saat ini, kami masih menunggu tujuh siswa baru yang berasal dari Pontianak,” kata Kepala Sekolah SMP Kristen Blora, Kustiyah, Selasa (12/7/2022). 

Tujuh siswa tersebut rencananya baru akan tiba pada 17 Juli 2022. Pihak sekolah terpaksa mencari siswa baru hingga keluar pulau karena minimnya siswa baru dari dalam kota. 

Upaya ini rutin dilakukan pada saat tahun ajaran baru. Penerapan sistem zonasi dan banyaknya sekolah dinilai menjadi faktor minimnya siswa di SMP Kristen Blora.

Jumlah siswa di SMP Kristen Blora saat ini mencapai 40 orang. Sebanyak 85 persen di antaranya merupakan siswa dari luar kota. Bahkan beberapa siswa di antaranya berasal dari Kalimantan dan Nusa Tenggara Timur. 

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut