Tuntut Bidikmisi Disalurkan, Mahasiswa UMUS Brebes Gelar Aksi Demo

Petra Akbar
.
Jum'at, 15 Juli 2022 | 10:48 WIB
Mahasiswa dari Universitas Muhadi Setia Budi (UMUS) Brebes gelar aksi demo di depan kampus, Jumat, (15/07/2022), mereka menuntut program bidikmisi agar tersampaikan ke mahasiswa. (Foto: Petra Akbar)

BREBES, iNews.id - Tuntut program bidikmisi agar tersampaikan ke mahasiswa, puluhan mahasiswa dari Universitas Muhadi Setia Budi (UMUS) Brebes gelar aksi demo di depan kampus, Jumat, (15/07/2022)

Pantauan langsung di lokasi aksi demo, puluhan mahasiswa membentangkan poster tuntututan, diantaranya bertuliskan "Kampus Ini Sedang Bermasalah", Mahasiswa Menagih Janji Rektorat.

Aksi demo ini juga mendapatkan pengawaln puluhan personil anggota dari Polres Brebes.

Faisal Ramadhan selaku kordinator aksi demo mengatakan, salah satu tuntutan dari mahasiswa adalah menuntut bidikmisi yang merupakan Pokok pikir (Pokir) dari Anggota DPR RI H. Abdul Fikri Faqih dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) daerah pemilihan Tegal dan Brebes. 

 "Kami hanya dijanjikan bidikmisi saja, tapi tidak ada realisasinya. Pihak kampus berdalih, bahwa aspirasi dari anggota dewan memang belum cair. Selain itu alasannya karena dari kampus ada keterlambatan data ketika mengajukan," ujarnya, Jumat, (15/07/2022).

Menurut Faisal, sebelumnya bahkan ada ratusan mahasiswa yang akan mengikuti aksi demo ini, namun lantaran ada ancaman dari pihak kampus jadi banyak yang membatalkan diri.

"Ancamannya yaitu akan dicaabutnya program beasiswa Kartu Indonesia Pintar (KIP) jika mahasiswa jadi melangsungkan aksi, makanya yang mengikuti aksi demo kali ini hanya sedikit," tandasnya.

Saat ini, aksi unjukrasa masih berlangsung di depan kampus. Bahkan sempat ada adu mulut antara mahasiswa dengan pihak kampus.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Tegal di Google News

Bagikan Artikel Ini