get app
inews
Aa Read Next : Sebelum Tembak Brigadir J, Bharada E Sempat Berdoa Untuk Meguatkan Kehendaknya

Komnas HAM Temui Keluarga Brigadir J, ini Fakta Baru yang Didapatkan

Minggu, 17 Juli 2022 | 16:20 WIB
header img
Keluarga Brigadir J, sudah memberikan foto dan video kepada Komnas HAM. (Foto: facebook Rohani Simanjuntak)

JAKARTA, iNews.id - Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) menemui keluarga Brigadir J atau Nopryansah Yosua Hutabarat di Jambi. Babak baru dalam pengungkapan kasus Brigadir Yosua alias Brigadir J yang tewas ditembak Bharada E di rumah dinas Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo, di Kompleks Polri Duren Tiga, Jakarta Selatan. Dari pertemuan ini, Komnas HAM mendapatkan bukti berupa foto dan video yang banyak dari pihak keluarga Brigadir J.

"Pertama-tama komnas HAM sejak kemarin berada di Jambi kemarin kita ketemu sama pihak keluarga. Kami diberikan banyak keterangan, banyak foto, kami juga diberikan banyak video," kata Komisioner Komnas HAM Choirul Anam dalam video yang diterima MNC Portal di Jakarta, Minggu (17/7/2022).

Lebih lanjut Anam menambahkan, terpenting adalah, Komnas HAM juga mendapatkan beberapa fakta yang sesuai dengan konteks peristiwa penembakan Brigadir J di rumah Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo.

"Kami ucapkan terima kasih kepada pihak keluarga yang telah menerima Komnas HAM terus memberikan keterangan, memberikan berbagai hal yang kami sebutkan," tutup Anam.

Diketahui, Brigadir J tewas ditembak oleh Bharada E di rumah dinas Ferdy Sambo di kawasan Duren Tiga, Jakarta Selatan, pada Jumat 8 Juli 2022 sekitar pukul 17.00 WIB.

Brigadir J merupakan sopir sang istri, Ferdy Sambo. Sedangkan, Bharada E merupakan ajudan dari Ferdy Sambo.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Tegal di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut