Logo Network
Network

Dunia Usaha Triwulan II Tahun 2022 di Karesidenan Pekalongan Mengalami Peningkatan

Nino
.
Senin, 18 Juli 2022 | 19:29 WIB
Dunia Usaha Triwulan II Tahun 2022  di Karesidenan Pekalongan Mengalami Peningkatan
Kegiatan dunia usaha pada Triwulan II 2022 mengalami peningkatan. (Foto: Nino)

KOTA TEGAL, iNews.id - Hasil Survei Kegiatan Dunia Usaha (SKDU) di Eks Karesidenan Pekalongan mengindikasikan bahwa kegiatan dunia usaha pada Triwulan II 2022 mengalami peningkatan. 

"Hal tersebut tercermin dari nilai Saldo Bersih Tertimbang (SBT), Triwulan II 2022 sebesar 31,73 persen, lebih tinggi dari SBT triwulan sebelumnya yang sebesar 13,67 persen," kata Kepala Perwakilan Bank Indonesia Tegal, M Taufik Amrozy Senin (18/07/2022).

Taufik menyampaikan, peningkatan kinerja usaha terindikasi pada sektor Pertambangan dan Penggalian, Industri Pengolahan, Kontruksi, Perdagangan, Hotel dan Restoran. Pengangkutan dan Komunikasi serta Keuangan, Real Estate dan Jasa Perusahaan, sejalan dengan pelonggaran kebijakan mobilitas sehingga mendorong peningkatan permintaan masyarakat dan adanya momentum bulan suci Ramadhan serta perayaan Hari Raya Idul Fitri 1443 H.

Dijelaskan, sejalan dengan perkembangan kegiatan usaha, kapasitas produksi terpakai Triwulan II 2022 tercatat sebesar 80,41 persen, meningkat dari 72,79 persen pada triwulan sebelumnya.

"Penggunaan tenaga kerja terindikasi membaik dan keluar dari fase kontraksi. Sementara itu, kondisi keuangan dunia usaha terindikasi tetap tinggi, baik dari aspek likuiditas maupun rentabilitas, didukung oleh akses pembiayaan yang lebih mudah," ujarnya.

Follow Berita iNews Tegal di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini