get app
inews
Aa
Read Next : Video Santri Diminta Bisa Bikin Konten Medsos yang Edukatif dan Menarik

Habiskan Waktu Bermain Media Sosial, Kenai Bahaya yang Mengintai Anda

Sabtu, 23 Juli 2022 | 19:14 WIB
header img
Habiskan waktu untuk bermain media sosial, mulai kenali bahaya yang mengintai Anda. (Foto: Freepic)

JAKARTA, iNews.id - Habiskan waktu untuk bermain media sosial, mulai kenali bahaya yang mengintai Anda. Generasi muda tidak lepas dari media sosial. Bahkan, masyarakat bisa menghabiskan waktu 9 jam per hari untuk berselancar dengan internet.

Tingginya interaksi masyarakat di internet membutuhkan pengaturan berupa etika budaya. Hal ini untuk mencegah kesalahpahaman yang bisa berujung pada konflik. Pasalnya, latar belakang dan tingkat pemahaman pengguna internet berbeda-beda. 

Ketua Divisi Program Siberkreasi, Abdurrahman Hamas Nahdly mengatakan, berdasarkan We Are Social dan Hootsuite, masyarakat Indonesia menggunakan internet hampir 9 jam per hari. Artinya, dalam keseharian masyarakat lebih banyak berselancar di dunia maya dan media sosial ketimbang bersosialisasi secara langsung.

Untuk itu, kata Abdurrahman, penting memahami dan mempraktikkan etika digital agar tidak salah kaprah dan gagal dalam bersosialisasi di ruang digital

“Di ruang digital ada begitu banyak orang dengan beragam latar belakang dan budaya, maka perlu standar etika agar tidak salah kaprah dan tidak terjadi salah paham," kata Abdurrahman melalui keterangannya belum lama ini.

Dia menambahkan, masyarakat harus selalu menyadari, mereka berinteraksi dengan manusia nyata di jaringan yang lain, bukan sekadar dengan deretan karakter huruf di layar monitor, namun dengan karakter manusia sesungguhnya.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Tegal di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut