get app
inews
Aa
Read Next : Viral Lupa Simpan Uang Rp40 Juta di Kolong Kasur, Ibu Ini Syok Lihat Duitnya Dimakan Rayap

5 Uang Koin Kuno yang Paling Dicari Kolektor, Sulit Dicari Karena Harga Selangit

Senin, 25 Juli 2022 | 11:15 WIB
header img
5 Uang Koin Kuno yang Paling Dicari Kolektor, Ada yang Dihargai Rp100 Juta. (Foto: MNC Media)

JAKARTA, iNews.id - Lima uang Koin yang paling banyak dicari kolektor, sulit dicari karena harganya selangit. Uang koin kuno memang sudah tidak dijadikan sebagai alat transaksi lagi, namun lebih banyak sebagai koleksi, juga banyak diburu untuk aksesoris mahar pernikahan.

Uang Koin Kuno yang Paling dicari Kolektor hingga saat ini masih memiliki harga jual yang tinggi. Bagaimana tidak? Uang-uang tersebut kebanyakan sudah dihentikan peredaranya oleh Bank Indonesia.

Salah satu peninggalan sejarah yang satu ini ternyata memiliki daya tarik tersendiri, biasanya para kolektor selalu memburu uang-uang koin kuno, mereka pun tak main-main jika memberikan harga kepada pemilik uang koin kuno tersebut.

Maka dari itu, berikut ini beberapa uang koin kuno yang masih dicari para kolektor yang telah kami gali dari berbagai sumber.

Uang Koin Kuno yang Paling dicari Kolektor 

5. Uang Koin Rp1000
Uang koin dengan desain gambar kelapa sawit ini juga sangat dicari oleh kolektor, terutama pada uang yang dikeluarkan pada tahun 1993. Keunikan uang yang satu ini bisa dilihat dari bentuk dan memiliki dua warna yang berbeda.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Tegal di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut