get app
inews
Aa Read Next : Video Kepala BKKBN Bakal Gelontorkan DAK Atasi Stunting

Siswi SMAN 3 Kota Tegal Lolos Seleksi Program Youth Innovation Forum 3 Countries 2022

Kamis, 28 Juli 2022 | 20:17 WIB
header img
Rahma Karunia Putri didampingi Kepala Sekolah, Budhi Hilali minta doa restu dihadapan teman-teman satu kelas SMN 3 Tegal. (Foto: Nino)

Rahma menyampaikan, 120 peserta dari tingkatan SLTA dan Mahasiswa disana nanti diseleksi untuk mempresentasikan dengan menggunakan bahasa Inggris dengan tema 17 poin Tujuan Pembangunan Berkelanjutan di Asean.

Karena Rahma hanya masuk ke 20 besar seleksi, maka untuk biaya swadaya. Diperkirakan akan membutuhkan biaya sekira Rp 2 juta selam satu minggu. Biaya lainnya ditanggung oleh pihak penyelenggara. 

"Karena aku suka penelitian jadi tertarik dengan program tersebut," ujar Rahma.

Kepala Sekolah SMAN 3 Kota Tegal, Budhi Hilali mengapresiasi kiprah siswinya yang lolos seleksi di ajang Youth Innovation Forum 3 Countries 2022.

"Sekolahan akan mendukung dan memberikan ijin kepada Rahma Karunia Putri selama satu Minggu berada di tiga negara Asean. Kita beri dispensasi," ujar Budhi.

"Rahma berharap dirinya akan lebih percaya diri dalam menyampaikan sesuatu pendapat ide maupun inovatif. Untuk kedepannya tidak perlu ragu dalam menghadapai semua situasi dihadapan banyak orang," pungkasnya.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Tegal di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut