get app
inews
Aa Read Next : 5 Artis Indonesia yang Suka Liburan ke Luar Negeri

5 Artis Peduli Lingkungan, Ada Mantan Putri Indonesia

Jum'at, 29 Juli 2022 | 17:07 WIB
header img
Lima aris peduli lingkungan, ada mantan putri Indonesia. (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNews.id - Lima aris peduli lingkungan, ada mantan putri Indonesia. Lingkungan yang saat ini semaakin memrihatinkan mengundang keprihatian dari sejumlah kalangan termasuk kalangan selebriti.

Tidak sedikt selebriti Indonesia ini turun langsung untuk memungut sampah yang berserakan yang menganggu ekosistem alam. berkat kepedulian pada arti ini banyak yang merasa terbantu.

Berikut lima arits yang peduli lingkungan yang dirangkum dari berbagai sumber.

1. Nadin Chandrawinata


Nadine Chandrawinata (Foto: Dok. Pribadi Early Meidiasa Prameswari)

Nadine Chandrawinata pernah dinobatakan sebagai duta terkait masalah lingkungan. Seperti Duta Gajah Sumatera tahun 2009, Duta HAM bidang Lingkungan tahun 2015, dan Duta Wisata Bahari tahun 2017, menjadi duta berkat kepedulianya ini , mantan Puteri Indonesia 2005 ini.

Istri dari Dimas Anggara ini tetap menerapkan gaya hidup ramah lingkungan dengan aktif mengkampanyekan gerakan peduli bumi Kendati tak lagi menjabat sebagai duta. Ia pun turut andil dalam gerakan Seasoldier yang memiliki visi mulia yakni menebar virus ramah lingkungan kepada masyarakat.

2. Raline Shah


Raline Shah (Foto: Instgaram)

Raline Shah yang merupakan finalis Puteri Indonesia tahun 2008 ini juga dikenal sebagai sosok inspiratif yang sangat peduli akan kelestarian alam dan lingkungan. Beberapa waktu yang lalu juga turut andil dalam penggalangan dana peduli hutan dan satwa liar. Tak hanya itu saja, ia terjun langsung untuk memunguti sampah yang terdapat di pantai Sanur, Bali.

Aktris kelahiran 8 Maret 1985 ini pun mengajak para masyarakat agar selalu peduli dengan lingkungan sekitar.

3. Manohara Odelia Pinot

Manohara Odelia Pinot yang semapat mencoba terjun ke dunia politik dengan membawa isu lingkungan ini ternyata dikenal juga sebagai aktivis yang peduli dengan lingkungan.

Model sekaligus istri dari Tengku Muhammad Fakhry Petra ini pun pun turut terlibat dalam aksi membersihkan pantai di wilayah Kepulauan Seribu, Jakata. Pada kegiatan tersebut, Manohara banyak menemukan produk-produk plastik sekali pakai yang dibuang sembarangan oleh beberapa orang.

4. Hamish Daud


Raisa dan Hamish Daud. (Foto: Instagram @raisa6690)

Hamish Daud yang merupakan istri dari Raisa Andriana ini juga dikenal sebagai selebriti yang aktif di dunia perlindungan hewan. Hamish telah lama dikenal di dunia konservasi perlindungan lingkungan hidup.

Hamish bahkan menjadi salah satu pelopor berdirinya organisasi Indonesian Ocean Pride, yang memiliki visi sebagai contoh inspirasi yang dapat melindungi biota laut.

5. Tulus


Tulus (Foto: DOK.iNews.id)

Tulus yang mempunyai nama asli Muhammad Tulus Rusydi ini juga sebagai salah satu artis yang peduli terhadap lingkungan.  Tulus menginisiasi gerakan Teman Gajah untuk meningkatkan pelestarian gajah. Kepedulian Tulus terhadap lingkungan juga dilakukan dengan menjalani pola hidup dengan mengurangi limbah plastik.

Aksi yang dilakukan melalui gerakan ini adalah  Tulus juga turut mengkampanyekan kurangi sampah plastik melalui lagu yang ia ciptakan sendiri.

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut