get app
inews
Aa Read Next : Banjir Rendam 450 Rumah di Kota Tegal, 182 Warga Mengungsi

6 Barang yang Paling Penting Diselamatkan saat Banjir

Senin, 01 Agustus 2022 | 12:59 WIB
header img
Enam barang yang paling penting diselamatkan saat benjir menerjang. (Foto: iNewsPringsewu.id/Peltu Supendi)

JAKARTA, iNews.id - Enam barang yang paling penting diselamatkan saat benjir menerjang. barang-barang yang paling penting diselamatkan lebih dulu saat banjir datang, ternyata bukan barang elektronik seperti gadget.

Banjir biasanya datang secara tiba-tiba, namun untuk beberapa daerah yang menjadi langganan banjir, kedatangan air biasanya ditandai dengan curah hujan yang tinggi.

Namun bagai mana dengan daerah yang bukan langganan banjir?, pertama yang harus dilakukan adalah jangan panik berlebih, dan segera siapkan kebutuhan yang diperlukan untuk mengungsi ke tempat yang lebih aman.

berikut barang yang paling penting diselamatkan saat terjadi banjir yang dikutip dari berbagai sumbe, Senin (1/8/2022).

1. Obat-obatan

Obat-obatan menjadi prioritas utama yang harus diselamatkan, terurama untuk anda yang memiliki riwayat penyakit. kadang ada beberapa obat yang khusus dan tidak disediakan di pos kesehatan pengungsi banjir.

2. Sleeping Bag

Sleeping Bag menjadi yang penting untuk dibawa pada saat anda mengungsi karena rumah yang ditempati terkena banjir dan mengharuskan anda untuk mencari tempat yang lebih aman. Sleeping bag ini nantinya digunakan untuk tempat tidur yang nyaman saat berada di tempat pengungsian.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Tegal di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut