Isu Harga Pertalite dan Solar Naik, Pertamina Pastikan Harga BBM Bersubsidi Belum Naik Hari Ini

Rizky Fauzan
.
Kamis, 01 September 2022 | 18:57 WIB
Isu harga Pertalite dan Solar naik, Pertamina pastikan harga BBM bersubsidi belum naik hari ini. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNews.id - Isu harga Pertalite dan Solar naik, Pertamina pastikan harga BBM bersubsidi belum naik hari ini. Pertamina menanggapi adanya kabar kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) Bersubsidi pada tanggal 1 September 2022, Pertamina memastikan harga BBM bersubsidi belum naik hari ini.

Corporate Secretary PT Pertamina Patra Niaga Irto Ginting mengatakan bahwa harga bahan bakar minyak (BBM) jenis Pertalite dan Solar belum mengalami perubahan pada Kamis, 1 September 2022. Sebelumnya, tersirat beredar kabar harga BBM dikabarkan bakal naik pada hari ini. 

"Harga masih sesuai dengan harga yang ditetapkan pemerintah," kata Irto kepada media, Kamis (1/9/2022).

Harga BBM bersubsidi disinyalir akan naik di rentang Rp 2.000 sampai Rp 3.000 per liter. Adapun saat ini, harga Pertalite Rp 7.650 per liter dan Solar Rp 5.150 per liter. Artinya, kenaikan harga BBM itu bisa mencapai sekitar 39,21 persen.

Dia mengimbau masyarakat agar tidak panic buying dalam membeli BBM. Irto menjelaskan, antrean panjang semata-mata terjadi karena panic buying oleh masyarakat. Oleh karena itu, dia mengimbau masyarakat untuk membeli BBM sesuai kebutuhan saja.

"Diimbau kepada masyarakat untuk membeli BBM sesuai dengan kebutuhan," kata Irto.

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini