Jembatan Kaca di Gianyar Bakal Segera Dibuka, Cek Tarif Masuknya

Antara
.
Sabtu, 03 September 2022 | 10:59 WIB
Jembatan kaca di Gianyar bakal segera dibuka, Cek tarif masuknya. (Foto: DOK.iNews.id))

BALI, iNews.id - Jembatan kaca di Gianyar bakal segera dibuka, Cek tarif masuknya. Progres pembangunan objek wisata jembatan kaca di Kabupaten Gianyar, Bali, saat ini telah mencapai 90 persen dan segera rampung, sehingga akan menjadi daya tarik bagi wisatawan berkunjung ke wilayah tersebut.

"Jembatan kaca menyambungkan dua desa dinas dan dua kecamatan, yaitu Blahbatuh dan Sukawati. Kalau sekarang sudah 90 persen jadi dan saat ini sedang penataan," kata Perbekel Desa Saba Ketut Redana, mengutip Antara.

Jembatan kaca yang menghubungkan pengguna dari Banjar Tegenungan, Desa Kemenuh, Kecamatan Sukawati dengan Banjar Blangsinga, Desa Saba, Kecamatan Blahbatuh ini akan menjadi satu lagi daya tarik wisata di Kabupaten Gianyar.

"Menambah objek wisata di Desa Saba, yang sebelumnya sudah ada waterfall (air terjun), Oleh-oleh Krisna, penangkaran penyu, penglukatan Siwa Budha, dan Pantai Saba yang tidak kalah menariknya," ujar Perbekel.

Redana menyebut kekuatan dari jembatan tersebut akan diuji nantinya dengan air seberat 10 ton untuk membuktikan kekuatan setara 250 orang berlalu lalang.

"Alas dan dinding jembatan dari kaca. Nanti, ketika berjalan alasnya akan muncul seperti efek retak, tapi untuk saat ini alat dan teknologinya belum terpasang," kata dia.

Berdasarkan perjanjian dari pemrakarsa, nantinya ketika objek tersebut rampung, maka sebanyak 60 persen dari jumlah total pegawai akan diambil dari warga lokal, dengan pembagian 30 persen bagi Blangsinga dan 30 lainnya untuk Tegenungan.

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini