Bank Mandiri Kembali Gelar Kompetisi WMM 2022, ini Kata BP CSR Bank Mandiri

Viola Triamanda
.
Selasa, 27 September 2022 | 20:27 WIB
VP CSR Center Department PT Bank Mandiri Tbk, Diwangkoro A. Ratam, dalam konferensi pers kompetisi Wirausaha Muda Mandiri (WMM) Tahun 2022, di Jakarta, Selasa (27/9/2022). (Foto: MPI/Viola Triamanda)

JAKARTA, iNews.id - Bank Mandiri kembali gelar kompetisi WMM 2022, siapkan persyaratan dari sekarang. PT Bank Mandiri Tbk kembali menggelar kompetisi Wirausaha Muda Mandiri (WMM) Tahun 2022. 

VP CSR Center Department Bank Mandiri, Diwangkoro A. Ratam, menjelaskan WMM 2022 berbeda dari tahun-tahun sebelumnya karena terbagi ke dalam sub kategori baru, yaitu boga atau bisnis makanan dan minuman, lalu kategori kreatif seperti kesenian dan budaya, fesyen, dan entertainmen.  

Kemudian kategori teknologi dalam bentuk bisnis atau inovasi digital, dan juga kategori sosial yang memiliki aspek pemberdayaan lingkungan dan jasa kepada masyarakat. 

"Seluruh peserta akan mendapatkan pengalaman dan pembelajaran baru mengenai cara mengelola dan memaksimalkan potensi bisnis. Sekaligus memperebutkan posisi pemenang dengan total hadiah mencapai Rp2 miliar," kata Diwangkoro. 

Dalam penyelenggaraan WMM 2022, lanjutnya, Bank mandiri kembali menghadirkan Expo bagi para peserta sebagai ajang mengenalkan produk dan bisnisnya kepada masyarakat secara langsung. Expo WMM 2022 juga menjadi poin penting dalam penilaian bagi peserta untuk meraih posisi puncak.  

“Tidak hanya sekedar kompetisi, peserta WMM 2022 akan mendapatkan banyak ilmu baru. Sekaligus meningkatkan kapasitas dan kemampuan sebagai pebisnis yang tangguh mulai dari meningkatkan kemampuan branding, komunikasi, hingga strategi marketing lainnya,” ujar Diwang.  

Inovasi penyelengaraan WMM 2022 tidak berhenti sampai disitu, pada tahun ini untuk pertama kalinya dibuka kategori santripreneur.  Hal ini dilakukan untuk  mendorong kapasitas para santri di seluruh Indonesia agar memiliki semangat  kewirausahaan dan diharapkan dapat menjadi bagian dari motor perekonomian nasional di masa mendatang. 

Sebagai rangkaian dari pre-event kompetisi, anak muda yang sedang merancang model bisnis usahanya juga dapat mendaftarkan diri dalam kategori business plan. Ide bisnis yang cemerlang juga berpeluang untuk memperoleh hadiah dengan total mencapai Rp 500 juta.  

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini