Pasar Murah Sembako di Tegal Diserbu Warga

Zafran Arshaka
.
Rabu, 28 September 2022 | 20:10 WIB
Satpol PP mengatur warga yang berdesakan antre membeli sembako di Pasar Pagi Kota Tegal. (Foto: Zafran Arshaka)

TEGAL, iNewsTegal.id  -  Operasi pasar sembako murah terus dilakukan di daerah. Di Kota Tegal, Jawa Tengah, pasar sembako murah diserbu ratusan warga, mereka berdesakan saling dorong saat akan membeli kupon sembako murah berisi lima kilogram beras medium satu liter minyak goreng kemasan dan satu kilogram gula pasir, Rabu (28/9/). 

Anak-anak yang digendong para ibu yang mengantre terdengan menangis. Pasar murah yang digelar Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Pemerintah Kota (Pemkot) Tegal itu membengkak dari 400 paket menjadi seribu paket karena membludaknya 
warga.

Operasi pasar murah yang diinisiasi TPID Pemkot Tegal tersebut digelar di Pasar Pagi Kota Tegal. Akibat aksi saling dorong ratusan warga, sejumlah anak dan balita yang digendong ibunya menangis di tengah berdesakan dan saling dorong. Sejumlah petugas Satpol PP dan polisi, kualahan mengatur antrean agar tidak saking dorong.

Sejumlah warga mengaku rela berdesakan lantaran ingin membeli sembako murah, seperti beras jenis medium lima kilogram yang dijual Rp5.000, minyak goreng Rp8.000 dan gula pasir yang dijual Rp8.500/kg.

Niah, salah seoran warga yang ikut mengantre, menuturkan harga sembako yang dijual di depan Pasar Pagi Kota Tegal itu, lebih murah separuhnya ketimbang harga sembako yang dijual di pasaran.

"Harganya lenih murah separo dari harga di pasaran yang biasa saya belu," tutur Niah.

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini