get app
inews
Aa Read Next : Jelang Laga ke 2 FIFA Metchday, Shin Tae-youg Ubah Strategi

Menang 2-0 Lawan Palestina Timnas Indonesia Bertengger di Puncak Klasemen Grup B

Jum'at, 07 Oktober 2022 | 22:48 WIB
header img
Timnas Indonesia U-17 berjuang tak kenal lelah. Timnas Indonesia berhasil mengandaskan perlawanan Palestina U-17 dengan skor 2-0. (Foto Okezone)

BOGOR, iNewsTegal.id Menang 2-0 lawan Palestina Timnas Indonesia U-17 bertengger di Puncak Klasemen grup B, Peluang lolos terbuka.Timnas Indonesia U-17 kembali berhasil meraih kemenangan dalam babak kualifikasi Piala Asia U-17 2023 yang di gelar di Stadion Pakansari, Bogor, Jumat (7/19/2022). 

Kali ini Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Palestina dengan skor 2-0. Berkat kemenangan ini Timnas Indonesia kembali bertengger di puncak klasemen grup B dengan mengumpulkan poin 9. 

Gol Kemenangan dicipkatan pada babak pertama melalui gol bunuh diri pemain Palestina Ibrahim saat laga baru berjalan 9 menit. Pada babak pertama, Anak Asuh Pelatih Bima Sakti Tukiman ini berhasil mengasai pertandingan, terlihat beberapa kali Kaka dan kawan-kawan terus melakukan penyangan ke gawang Palestina yang dijaga  Mohammed Abushaqra. 

Keunggulan 1-0 untuk Timnas Indonesia bertahan hingga turun minum. Di babak Kedua, Palestina yang mengubah pola serangan mampu mengasai lini tengah, nampak beberapa kali Rizdjar Subagja tampak kewalahan dan selalu melakukan kesalahan di lini tengah. Namun Timnas berhasil mementahkan serangan yang dibangun pamian Palestina. Gol ke dua untuk Indonesia berhasil diciptakan lewat kaki Habil Abdillah pada menit ke 51.

Palestina sebenarnya mendapakan peluang dari titik putih setelah kiper Timnas Andika Fathir Rachman melanggar pemain Palestina di titik terlarang, namun sayang peluang tendangan penalti ini gagal dimanfaatken dengan baik oleh pemain Palestina. Skor 2-0 pun bertahan hingga wasit meniupkan plut panjang tanda berakhirnya pertandingan tersebut.

Atas kemenangan ini Timnas Indonesia berhasil merebut kembali puncak klasemen grup B setelah sebelumnya Timnas Malaysia yang memuncaki kelaseman. Dari 3 kali melakukan pertaningan Malaysia berhasil 2 kali menang dan 1 kali seri sehingga berhasil meraih poin 7. 

Di pertandingan terakhir nanti, Malaysia akan berhadapan dengan Timnas Indonesia yang rencannya akan digelar pada Minggu (9/10/2022). 

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Tegal di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut