Jelang Laga ke 2 FIFA Metchday, Shin Tae-youg Ubah Strategi

Fitradian Dhimas Kurniawan
.
Selasa, 27 September 2022 | 10:26 WIB
Jelang laga ke 2 FIFA Metchday, Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-youg akan mengubah strategi. (Foto: net)

BOGOR, iNewsTegal.id Jelang laga ke 2 FIFA Metchday, Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-youg akan mengubah strategi. Shin Tae-yong tak menutup kemungkinan untuk merubah strategi di pertandingan Timnas Indonesia vs Curacao besok. 

Juru taktik asal Korea Selatan itu memang terkenal senang melakukan eksperimen pada tim asuhannya. Seperti diketahui, Timnas Indonesia akan melakoni laga kedua lawan Curacao dalam edisi FIFA Matchday 2022 ini. 

Pertandingan itu bakal digelar di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Selasa (27/9/2022) malam. Hanya saja, ada beberapa pemain yang dalam keadaan tidak fit. Seperti Dimas Drajad, Ricky Kambuaya dan juga Asnawi Mangkualam. Shin Tae-yong pun berencana untuk tak menurunkan mereka.

Walau demikian, Shin Tae-yong mengaku masih melihat kondisi pemainnya. Karena Dimas dan Ricky masih memiliki peluang untuk bermain kembali pada laga tersebut.

“Para pemain kondisinya baik-baik saja, kecuali Dimas dan Ricky. Mereka ada sedikit masalah. Kalau untuk Asnawi, memang harus dilihat terlebih dahulu, tetapi rencananya dia memang tidak masuk skuad,” kata Shin Tae-yong kepada media, Senin (26/9/2022).

Walau tak ada rencana untuk menurunkan Asnawi, Shin Tae-yong menyebut rencana bisa saja berubah. Namun, dia mengaku jika strateginya untuk laga selanjutnya akan berbeda.

“Mereka bisa saja masuk ke dalam skuad. Tetapi, masih melihat kondisinya, dan baru saya bisa mengambil keputusan. Satu kata, taktik masih bisa mengalami perubahan,” ujarnya.  

Editor : Miftahudin
Bagikan Artikel Ini