get app
inews
Aa Read Next : Caleg M Masruri Kuasai Perolehan Suara PSU Kota Tegal

Angin Kencang di Tegal, Puluhan Rumah dan Reklame Rusak

Minggu, 09 Oktober 2022 | 21:43 WIB
header img
Puluhan rumah dan sarana reklame rusak akibat hujan deras disertai angin kencang yang terjadi di wilayah Kecamatan Margadana, Kota Tegal. (Foto: Nino)

KOTA TEGAL, iNewsTegal.id Puluhan rumah dan sarana reklame rusak. Beberapa jaringan listrik putus serta pepohonan pada tumbang akibat hujan deras disertai angin kencang yang terjadi di wilayah Kecamatan Margadana, Kota Tegal, Jawa Tengah pada Sabtu (08/10/2022) sore.

Hujan yang tidak begitu besar namun disertai intensitas angin kencang terjadi di wilayah Kecamatan Margadana sekira pukul 16.30.

Saat dikonfirmasi, Camat Margadana, Kota Tegal Ary Budi Wibowo membenarkan beberapa wilayahnya telah diterjang angin kencang hingga mengakibatkan sedikitnya 25 rumah warga rusak. Bahkan, ada rumah di RT 06 RW 07 Kelurahan Margadana atapnya  terbang semua.

"Kejadian tersebut berlangsung sekira  30 menit sebelum Maghrib. Yang terparah itu yang atapnya terbang karena dari seng," kata Camat Margana, Ary Budi Wibowo.

Ary menjelaskan, akibat angin kencang untuk sementara data yang masuk ada 25 rumah yang rusak. "Wilayah yang terdampak yakni Kelurahan Margadana, Kelurahan Sumurpanggang dan Kelurahan Kalinyamat Kulon," kata Ary.

Untuk Jumlah kerugian kata Ary masih menunggu assessment yang melibatkan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait.

Warung milik Wahyu Nur (54) yang berlokasi di pinggir Sungai Kemiri Jalan Dr Cipto Mangunkusumo, Sumurpanggang rata dengan tanah.

Beberapa sarana reklame Baliho yang berada disekitar Jalan Dr Cipto Mangunkusumo rusak sebagian menimpa jaring listrik hingga penerangan jalan maupun rumah warga padam.

Sementara hingga Minggu (09/10/2022) pukul 01.00 petugas PLN masih melakukan perbaikan Jaringan dengan berusaha mengejar vendor pelaksana untuk memperbaiki baliho yang menimpa jaringan.

"Wilayah Kelurahan Sumurpanggang padam semua. Untuk vendor agar segera menyelesaikan. Karena padam sudah lama, kasihan warga yang punya anak balita," ujar Wakil Ketua Komisi III DPRD Kota Tega, Sutari SH MH yang kebetulan berdomisili di Kelurahan Sumurpanggang.

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut