Logo Network
Network

Atifa Kembali Raih Emas di Ajang Internasional Asean Pencak Silat Championship

Nino Moebi
.
Kamis, 20 Oktober 2022 | 17:34 WIB
Atifa Kembali Raih Emas di Ajang Internasional Asean Pencak Silat Championship
Atifa Fismawati saat mengibarkan bendera merah putih di ajang kejuaraan Internasional Asean Pencak Silat Championship di Kashmir (Foto: Tangkapan video).

KOTA TEGAL, iNewsTegal.id - Pesilat wanita asal Kota Tegal, Jawa Tengah Atifa Fismawati (20) kembali mengharumkan nama Kota Tegal, Jawa Tengah dan bangsa Indonesia dengan meraih prestasi mendapatkan medali emas di ajang kejuaraan Internasional Asean Pencak Silat Championship di Kashmir, India, Mulai 11-19 Oktober 2022. 

Atas prestasinya, Atifa menjadi perhatian public khususnya dunia pencak silat.

Keberhasilan Atifa dengan meraih emas saat ini merupakan yang kedua kalinya, setelah Agustus lalu juga meraih medali emas di Malaysia 2022 lalu. 

Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kota Tegal, H Edy Suripno menyampaikan, Atifa memperoleh medali emas kejuaraan Asia di India pada kelas D putri. "Saat laga final, dia bertemu dengan atlet asal Vietnam," kata Edy Suripno Selasa (18/10/2022).

Atifa saat ini tengah mengikuti Pemusatan Pelatihan Nasional (Pelatnas). Tepatnya di Padepokan Pencak Silat TMII Jakarta. "Atifa sudah berada di Pelatnas sejak September 2022 kemarin untuk mengikuti persiapan Sea Games 2023 di Kamboja mendatang," ungkapnya. 

Sebelumnya Atifa juga telah mendapat medali emas di ajang Kejuaraan Dunia Pencak Silat ke-19 World Championship Malaysia 2022.

Atifa Fismawati merupakan warga Jalan Sakti RT 03/RW 03 Kelurahan Debong Kidul, Kecamatan Tegal Selatan, Kota Tegal. Atlet ini tercatat sebagai mahasiswi Universitas Negeri Semarang (Unnes) semester tiga.
 

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Tegal di Google News

Bagikan Artikel Ini