get app
inews
Aa Read Next : Tergiur Keuntungan Besar, Korban investasi kripto Ngaku Sudah Setor Rp1.6 Milyar ko

5 Tips Menjual Perhiasan Emas Agar Tidak Rugi, Jangan Lupa Sertakan Surat Pembelian

Senin, 31 Oktober 2022 | 20:03 WIB
header img
Tips menjual perhiasan emas agar tidak rugi. (Foto: DOK.iNews.id)

JAKARTA, iNewsTegal.id 5 tips menjual perhiasan emas agar tidak rugi, jangan lupa sertakan surat pembelian. Emas adalah adalah logam mulia bersifat lunak dan mudah ditempa yang biasanya menjadi bahan perhiasan atau harta benda berharga.

Emas digunakan sebagai standar keuangan di banyak negara dan juga digunakan sebagai perhiasan, dan elektronik. Selain itu, emas adalah instrumen investasi yang populer dan terpercaya dari masa ke masa.

Tips menjual perhiasan emas agar tidak rugi. Apalagi harga emas saat ini sedang tertekan karena investor beralih ke aset seperti dolar AS. Selain sebagai alat investasi, emas juga sangat mudah untuk dijual lagi. 

Biasanya, salah satu tempat bagus yang biasa masyarakat pilih untuk menjual emas adalah Pegadaian. Karena Pegadaian bisa membeli emas dengan harga relatif mahal, sekitar 97% dari nilai jual di pasaran.

Lantas apa saja yang harus diperhatikan dalam menjual emas?. Dikutip dari Okezone.com, Senin (31/10/2022) berikut tips menjual perhiasan emas agar tidak rugi.

Tips menjual perhiasan emas agar tidak rugi

5. Sertakan Surat Pembelian Emas

Surat pembelian emas berupa nota resmi keluaran toko dimana membeli emas. Dengan adanya surat tersebut menandakan bahwa emas tersebut merupakan emas asli. Sayangnya banyak sekali orang teledor dalam menyimpan surat pembelian emas. Jika surat tersebut ini hilang maka akan menurunkan harga emas.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Tegal di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut