Ini Sosok Pelatih Arab Saudi yang Sukses Permalukan Argentina, Pernah Jadi Pelatih di Klub Vietnam

Tim iNews.id
.
Rabu, 23 November 2022 | 07:46 WIB
Ini sosok pelatih Arab Saudi yang sukses permalukan Argentina, pernah jadi pelatih di klub Vietnam. Foto: Reuters.

JAKARTA, iNewsTegal.idIni sosok pelatih Arab Saudi yang sukses permalukan Argentina, pernah jadi pelatih di klub Vietnam. Herve Renard yang belakangan santer dibicarakan banyak publik karena keberhasilannya membawa Arab Saudi mengalahkan Argentina dibabak penyisihan grup Piala Dunai 2022

Timnas Arab Saudi sukses mengalahkan Argentina dengan skor 2-1, di laga perdana Piala Dunia 2022. Sosok dibalik kesuksesan Arab Saudi adalah Herve Jean Marie Roger Renard. Herve Renard merupakan pria kelahiran Aix-les-Bains, Prancis, pada 30 September 1968. 

Pria yang saat ini berusia 54 tahun itu telah mengantongi lisensi UEFA Pro. Herve Renard merupakan mantan pesepak bola profesional klub Prancis dengan posisi sebagai bek. Renard pensiun pada 1998 lalu bersama SC Draguignan.

Karier kepelatihannya pun dimulai setahun kemudian di klub yang sama. Herve Renard kemudian mencoba peruntungannya di Asia Tenggara bergabung dengan klub kasta tertinggi Liga Vietnam Nam Dinh FC, pada Juli 2004.

Namun kiprahnya di sana cukup singkat, status kontraknya tertera usai pada September tahun tersebut menurut data Transfermarkt. Renard kemudian pulang kembali ke Prancis dan menukangi AS Cherbourg pada Juli 2005.

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini