get app
inews
Aa Read Next : 2 Orang Meregang Nyawa Usai Pesta Miras Oplosan di Bantul

Geger! Proses Evakuasi Pekerja Pingsan saat Perbaiki Tower Setinggi 20 Meter Berlangsung Dramatis

Jum'at, 10 Desember 2021 | 06:01 WIB
header img
Tower telekomunikasi. (Foto: Istimewa)

BANTUL, iNews.id - Geger, seorang pekerja pingsan saat memperbaiki tower di Kabupaten Bantul, DI Yogyakarta (DIY) pada ketinggian 20 meter. Personel gabungan diturunkan untuk mengevakuasi korban dan berlangsung dramatis. 

Tim yang turun ke lokasi yakni petugas pemadam kebakaran, BPDB dan SAR. Proses evakuasi korban menggegerkan warga dan viral di media sosial. 

Peristiwa ini terjadi di Kelurahan Baturetno, Kecamatan Banguntapan, Kamis (9/12/2021). Korban pingsan diduga karena mengalami keram dan dehidrasi akibat cuaca sedang panas terik. 

Personel gabungan menggunakan tali untuk menurunkan tubuh korban dari atas tower. Evakuasi berlangsung selama dua jam sampai akhirnya korban mendarat dengan selamat. 

Pekerja tersebut atas nama Khoirul Anam, warga Purbalingga Jawa Tengah. Dia dievakuasi dalam kondisi lemas, lalu dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan penanganan medis. 

"Korban sudah dievakuasi ke rumah sakit. Kondisinya lemas, diduga dehidrasi karena cuaca panas," kata petugas pemadam kebakaran, Khoirul Umam, di Kabupaten Bantul, Kamis siang.

 

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut