get app
inews
Aa Read Next : Video Kepala BKKBN Bakal Gelontorkan DAK Atasi Stunting

Kawanan Monyet Liar Serang Pemukiman Warga di Kabupaten Tegal

Jum'at, 16 Desember 2022 | 20:52 WIB
header img
Kawanan Monyet liar memasuki pemukiman warga Desa Srengseng, Kabupaten Pagerbarang, Kabupaten Tegal. Foto: Istimewa.

KABUPATEN TEGAL, iNewsTegal.id -  Kawanan monyet liar serang pemukiman warga di Kabupaten Tegal. Warga Desa Srengseng, Kecamatan Pagerbarang, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah resah dengan kawanan monyet liar yang menyerang pemukiman, kawanan monyet liar berkeliaran di pohon dan atap rumah warga sejak beberapa hari terakhir.

Ali (47) warga Desa Srengseng mengatakan, jumlah monyet liar yang kerap masuk ke perkampungan antara 4 sampai 6 ekor. Binatang ini memiliki ciri berekor panjang dan ukurannya cukup besar.

Kata Ali sekitar dua bulan lalu sudah ada, hanya saja tidak masuk ke pemukiman warga. Hanya bergerombol di pinggir sungai. Tapi belakangan berani masuk ke pemukiman. Kadang nongol di genting rumah.

"Masuknya monyet liar ke pemukiman telah meneror dan membuat takut warga. Mereka takut monyet liar yang berkeliaran di perkampungan," kata Kanit Samapta Polsek Pagerbarang, Polres Tegal Aipda Krisantus Jumat (16/12/2022).

Saat itu kata Krisantus Polsek Pagerbarang yang mendapatkan laporan dari warga dengan adanya kejadian tersebut langsung mendatangi TKP. 

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Tegal di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut