get app
inews
Aa Read Next : Suami Selingkuh dengan Ibu Mertua Viral, Kenali Ini 10 Ciri Psikologis Pasangan Berselingkuh

Viral! Janda 8 Anak yang Dijuluki Ratu Truk Oleng, Begini Kisah Syarifah Firdausi

Kamis, 29 Desember 2022 | 08:43 WIB
header img
Janda 8 anak yang dijuluki Ratu truk oleng Syarifah Firdausi. Foto: Istimewa.

JAKARTA, iNewsTegal.idViral! janda 8 anak yang dijuluki Ratu truk oleng Syarifah Firdausi, begini kisahnya. Profesi sopir truk selalu identik dengan kaum Adam namun tidak untuk Syarifah Firdausi.

Janda 8 anak ini menikmati berbagai tantangan yang ditemui di sepanjang perjalanan dan kebutuhan fisik yang kuat membuat pekerjaan ini didominasi oleh para pria. Meski demikian, apakah profesi ini tak boleh dicoba para perempuan? Jawabnya adalah boleh! Pekerjaan ini sudah banyak dilakoni para perempuan. 

Bahkan, perjuangan mereka mengemudikan truk ramai di media sosial. Sebut saja Syarifah Firdausi. Perempuan yang akrab disapa Umi ini menjalani hidup sebagai sopir dump truck yang telah dimodifikasi dan memiliki tampilan yang feminim.

Perempuan yang dijuluki Ratu Oleng ini biasa mengendarai truk untuk mengangkut material di medan off-road. Jika sedang musim hujan, Umi harus memasuki pedalaman yang akses jalannya kurang baik. Tidak jarang ia harus melintasi jalanan ekstrem untuk mengambil dan mengantar material.

Umi mengaku tidak pernah membayangkan bakal menjadi sopir truk. Pekerjaan yang telah ia lakoni sejak 2015 ini harus diambil lantaran terpaksa. Ia mengaku harus berjuang untuk memenuhi kebutuhan hidup anak-anaknya.

“Saya sudah hidup sama bapaknya anak-anak itu selama 15 tahun. Saya sudah sangat sabar selama itu. Saat berpisah, saya harus menafkahi 8 anak, janda dan anak yatim. Saya masuk ke Indonesia itu pada 2008,” kata Syarifah dalam pengakuannya di kanal YouTube Syarifah Firdausi.

Ia mengaku sempat kesulitan menghidupi anak-anaknya usai berpisah dengan suami. Sebelumnya, ia tak perlu bekerja lantaran diberi nafkah yang cukup besar untuk memenuhi kebutuhan dirinya dan anak-anaknya.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Tegal di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut