get app
inews
Aa Read Next : KPw Bank Indonesia Tegal Raih Penghargaan Pengembangan Literasi

Ini Penampakan Ikan Gabus Hias Seharga Motor Honda PCX!

Senin, 09 Januari 2023 | 07:23 WIB
header img
Ini Penampakan ikan gabus hias seharga motor Honda PCX. Foto: DOk.Okezone.

PEMALANG, iNewsTegal.idIni Penampakan ikan gabus hias seharga motor Honda PCX. Ikan gabus hias tersebut digadang-gadang punya prospek bagus ke depannya, bahkan ada ikan yang harganya diklaim setara dengan motor Honda PCX.

Diketahui, ikan channa yang masih kategori keluarga ikan gabus, saat ini sedang menjadi trending dan banyak digandrungi oleh masyarakat.

Kontes ikan channa alias ikan gabus hias tingkat nasional yang berlangsung di Gedung Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI), Jalan D.I Panjaitan, Paduraksa, Pemalang. Mendapat respons dan antusias masyarakat kota Pemalang dan sekitarnya.

Ratusan orang mengunjungi tempat kontes ikan channa atau ikan gabus hias di lantai dua gedung sekretariat PPNI Pemalang pada, Minggu (8/1/2023).

Salah satu peserta kontes dari kota Batang, dr Didit Wisnu (50) mengatakan, ikan channa saat ini bertambah banyak penggemarnya. 

"Harapan saya antusias warga dalam menggemari terhadap ikan channa jangan cuma sekejap," ujarnya.

Sementara itu Fahri (15), warga jalan Tentara Pelajar, Mulyoharjo, Pemalang, mengatakan dirinya sengaja datang ke gedung sekretariat PPNI, untuk melihat kontes ikan channa yang kepalanya mirip ular tersebut.

"Saya penggemar ikan channa , mulai mengenal spesies ikan ini dari teman dua tahun yang lalu," kata Fahri.

Menurut pengakuan siswa SMP ini, dirinya menyukai ikan channa karena karakternya yang galak dan pemberani, tidak takut dengan sentuhan tangan orang, disamping juga banyak corak warnanya.

Ada banyak jenis ikan channa atau ikan gabus hias yang dipamerkan dalam tajuk Channa Contest ini, yang digelar sejak tanggal 5 Januari hingga 8 Januari 2023.

Menurut Prem (30), salah seorang panitia kontes, ada jenis ikan channa yang harganya setara dengan motor Honda PCX. "Harga ikan channa ke depannya bagus mas, disamping corak warna yang dinilai sebagai pemenang, nantinya sangat berpengaruh pada tingginya harga," ujar Prem.

Berikut jenis ikan channa atau gabus hias yang dikonteskan, diantaranya, channa marulioudes, channa barca, channa starwati, channa argus, channa aurantimaculata, channa gachua, channa lucius, channa bleheri, channa micropeltes.

Masing-masing jenis ikan channa atau gabus hias memiliki corak dan karakter warna yang berbeda, serta memiliki penggemar masing-masing.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Tegal di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut