get app
inews
Aa Read Next : Mengerikan! Dua Anak di Bekasi Keracunan Chiki Kebul, Ini yang Dilakukan Dinkes

Wawalkot Tegal Sentil Dinkes, Saat Bertemu Warga Sakit Tumor Belum Tertangani 

Senin, 20 Desember 2021 | 10:50 WIB
header img
Wawalkot Tegal sentil Dinkes, saat bertemu warga sakit tumor belum tertangani  (Foto : Luthfan Azka )

TEGAL, iNews.id - Wakil Wali Kota Tegal, Muhammad Jumadi meminta kepada Dinas Kesehatan Kota Tegal untuk membantu masyarakat dari kalangan tidak mampu untuk penanganan kesehatan.

Permintaan itu disampaikan setelah tanpa sengaja dirinya menemui warga yang menderita sakit tumor

Saat dikonfirmasi, Senin (20/12/2021) Jumadi mengatakan, saat blusukan dengan mengayuh sepeda, tanpa sengaja dirinya menemui warga Kota Tegal yang menderita sakit tumor pada Minggu (19/12/2021). Jumadi menemui Carmadi, warga Gang Anggur 2, Kelurahan Kraton, Kecamatan Tegal Barat, Kota Tegal.

"Kemarin saya gowes dan tanpa sengaja bertemu dengan Pak Carmadi yang menderita sakit tumor. Saya meminta Dinas Kesehatan bisa turun tangan membantu Pak Carmadi untuk bisa berobat," kata Jumadi, Senin (20/12/2021). 

Jumadi menceritakan, dirinya mendatangi Carmadi, ia pun menerima keluhan sakit yang tengah diderita. Carmadi sendiri menderita sakit tumor sejak setahun lalu.

"Saya menderita tumor, tapi saya hanya bisa pasrah karena tidak memiliki biaya untuk berobat," ungkap Jumadi menirukan Carmadi saat ditemui. 

Selain meminta Dinas Kesehatan untuk membantu pengobatan Carmadi, Wakil Walikota Tegal ini juga meminta kepada camat dan kepala kelurahan setempat untuk membantu masyarakat dari kalangan tidak mampu ini agar mendapatkan jaminan kesehatan.

"Pak Lurah Kraton maupun Camat Tegal Barat juga harus membantu mengurus berkas persyaratan, seperti BPJS PBI maupun surat keterangan tidak mampu (SKTM), sebagai syarat agar Pak Carmadi bisa ditangani di rumah sakit," jelas Wakil Walikota.

Ia melanjutkan, Dinas Kesehatan setempat juga diminta peka dengan cara melakukan pendekatan kepada warga yang kondisinya sakit dari kalangan tidak mampu yang ada di Kota Tegal.

"Saya harap Dinkes bisa membantu masyarakat kalangan tidak mampu di Kota Tegal, agar seluruh masyarakat termasuk warga miskin yang tengah sakit, agar bisa mendapatkan fasilitas dan pengobatan semestinya," pungkasnya.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Tegal di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut