Logo Network
Network

Diduga Hendak Tawuran, Patroli Sat Samapta Polres Brebes Amankan Sejumlah Pelajar

Petra Akbar
.
Minggu, 05 Februari 2023 | 08:10 WIB
Diduga Hendak Tawuran, Patroli Sat Samapta Polres Brebes Amankan Sejumlah Pelajar
Sejumlah pelajar yang diduga hendak tawuran diamankan di Polres Brebes. Foto:Petra Akbar

BREBES, iNews.id - Saat patroli, Sat Samapta Polres Brebes berhasil mengamankan sejumlah pelajar yang kedapatan sedang pesta miras di Pasar Bulakamba, Minggu, (05/02/2023) dinihari. 

Diduga, mereka juga hendak melangsungkan aksi tawuran. Hal itu terbukti saat diamankan kedapatan membawa 2 buah sajam.

Kasat Sampata Polres Brebes AKP Suraedi saat dikonfirmasi mengatakan, saat patroli Sat Samapta Polres Brebes mendapatkan laporan dari masyarakat adanya kegiatan sejumlah pemuda yang meresahkan masyarakat. 

"Saat kami kelokasi, ternyata kedapatan sejumlah pelajar yang sedang pesta miras. Mereka juga diduga hendak tawuran, hal itu lantaran ada 2 buah sajam yang kami amankan" ujarnya, Minggu, (05/02/2023).

10 pemuda yang mayoritas masih pelajar tersebut, lanjut Suraedi, kemudian diamankan ke Polres Brebes untuk dimintai keterangan.

"Selain 2 buah sajam, ada juga 1 Buah Knuckle Tangan, 6 unit sepeda motord an 1 Buah Jimat sebagai barang bukti," ungkapnya.

Selanjutnya, kata Suraerdi, anggota patroli memberikan pembinaan kepada para pemuda untuk tidak melakukan kegiatan tawuran dan minum - minuman keras dikarenakan hal tersebut dapat menganggu warga sekitar dan membahayakan keselamatan para pengguna jalan.

"Kami kemudiaan meminta para orang tua mereka untuk menjemput dan membuat suarat perjanjian agar tidak melakulan hal serupa," tandasnya.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Tegal di Google News

Bagikan Artikel Ini