get app
inews
Aa Read Next : 1.725 Warga Kulonprogo Alami Gangguan Jiwa, ini Penyebabnya

Geger! Mayat Bayi Terkubur Dekat Dapur Rumah Warga

Rabu, 22 Desember 2021 | 18:50 WIB
header img
Penemuan mayat bayi di halaman rumah warga (Foto: doc. Polres Kulonprogo)

KULONPROGO, iNews.id - Penemuan mayat bayi yang terkubur di dekat dapur rumah salah seorang warga membuat geger warga Donomulyo, Nanggulan, Kulonprogo. 

Kasi Humas Polres Kulonprogo Iptu I Nengah Jeffry membenarkan adanya penemuan mayat bayi tersebut dan kasus ini masih dalam penyelidikan Satreskrim Polres Kulonprogo bersama dengan Unit Reskrim Polsek Nanggulan.

“Benar ada penemuan mayat bayi yang terkubur di dekat dapur rumah salah satu warga di Nanggulan,” kata Jeffry, Rabu (22/12/2021). 

Jeffry menambahkan bahwa polisi masih memeriksa terhadap sejumlah saksi dari penghuni rumah tersebut.  Mayat bayi laki-laki yang baru berusia satu hari ini ditemukan terkubur di pekarangan rumah SK (60) warga Donomulyo, Nanggulan. Awalnya warga curiga lantaran UH (23) anak gadis dari SK mengalami pendarahan hebat pada bagian alat vitalnya. 

Sejumlah warga mengetahui kondisi UH saat itu dalam kondisi hamil. Hanya saja dia belum memiliki suami sehingga warga menjadi cuiga. Warga kemudian melakukan penyisiran dan menemukan gundukan tanah di dekat dapur rumahnya. Saat digali ditemukan mayat bayi yang sudah terbungkus dengan kian kafan.  Kejadian ini kemudian dilaporkan kepada tokoh masyarakat dan diteruskan ke polisi. Jasad bayi tersebut kemudian dievakuasi oleh PMI ke RS Bhayangkara Polda DIY untuk menjalani autopsi. 

“Kasus ini masih dalam penyelidikan sembari menunggu hasil autopsi,” kata Jeffry.

Ketua RT setempat Tukirin mengaku dirinya tahu ada penemuan jasad bayi setelah mendapat laporan warga. Saat dirinya mengecek sudah banyak warga bekumpul di rumah SK. 

“Mayat ini dari penggalian gundukan tanah di dekat dapur. Kondisi seperti diberi kafan kecil,” katanya.  Informasi yang berkembang, UH sempat bekerja di Batam. Beberapa bulan lalu dia pulang ke rumahnya dalam kondisi hamil tanpa suami. Namun kehamilan ini disembunyikan, untuk menghindari malu. 
 

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Tegal di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut