get app
inews
Aa Read Next : Profil Mbah Minto Youtuber Tertua Paling Kocak

Sosok Keseharian Mbah Minto Youtuber yang Terkenal di Usia 85 Tahun

Kamis, 23 Desember 2021 | 07:01 WIB
header img
Mbah Minto meninggal dunia (Foto: Ist)

KLATEN, iNews.id - Sosok Mbah Minto Klaten dikenal luas sejak masa pandemi pada 2020 lalu. Artis lokal ini tampil di Channel YouTube Ucup Klaten.

Banyak video yang diunggah channel tersebut menampilkan keseharian keluarga sederhana di kampung-kampung. Mbah Minto menjadi salah satu pemerannya dan selalu beradegan lucu.

Ucup alias Muhammad Sofyan (30) yang aslinya merupakan tetangga Mbah Minto. Namun dalam video YouTube, Ucup berperan sebagai anak dari nenek berusia 85 tahun itu.

Lokasi pengambilan gambar berlokasi di sekitar tempat tinggal Mbah Minto dan Ucup, Dusun Selorejo, Desa Krakitan, Kecamatan Bayat, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah (Jateng).

Nama Mbah Minto dan Ucup mulai dikenal luas sejak pandemi Covid-19. Mereka membuat cerita dagelan terkait dampak pandemi yakni gagal mudik lebaran.

Meski sudah berusia lanjut, Mbah Minto tetap bisa tampil maksimal saat tampil di depan kamera, bahkan membuat para penonton video tersebut tertawa.

Karya-karya Mbah Minto ini digarap oleh ucup dan timnya. Video dari Channel Ucup Klaten terakhir diupload tujuh hari lalu, berjudul 'Mbah Gaul Ngopi Bersama Bocil'.

Siapa sangkavideo tersebut terakhir menjadi rekaman terakhir Mbah Minto bersama Ucup dan timnya. Nenek bernama lengkap Minto Suwito Siyam meninggal dunia pada Rabu (22/12/2021) malam di Rumah Sakit Islam Klaten.

Jenazah Mbah Minto Klaten akan dimakamkan pada Kamis (23/12/2021) siang hari ini. Lokasinya di Sasonoloyo Wonosegaran Bugel, Desa Krakitan, Kecamatan Bayat.

Belum diketahui pasti penyebab kematian almahurmah. Namun kepergian YouTuber ini membawa duka bagi para netizen. Banyak yang mendoakan Mbah Minto Klaten husnul khotimah.

"Selamat jalan mbah, karya-karyamu akan selalu dikenang," kata seorang netizen, @rieana.rieani, mengomentari postingan @info_seputar_klaten, Rabu (22/12/2021).

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Tegal di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut