get app
inews
Aa
Read Next : Perempuan Muda ini Tewas Ditangan Polisi, Dipukul Gara-Gara Salah Pakai Jilbab

Profil Mbah Minto Youtuber Tertua Paling Kocak

Kamis, 23 Desember 2021 | 15:34 WIB
header img
Profil Youtuber tertua Mbah Minto yang meninggal dunia pada Rabu 22 Desember 2021 . (foto: instagram)

JAKARTA, iNews.id  - Kabar duka datang dari Mbah Minto yang merupakan youtuber tertua paling kocak yang wajahnya kerap muncul dalam konten YouTube milik Ucup Klaten pada 2020 lalu. Dengan keluguannya, nenek berusia 85 tahun ini tampil memparodikan kegagalan mudik lantaran pandemi Covid-19. Mbah Minto mengembuskan napas terakhirnya pada Rabu (22/12/2021) sekitar pukul 21.00 WIB. Mbah Minto diketahui akan dikuburkan Kamis pukul 14.00 WIB di Sasonoloyo Wonosegaran Bugel, Klaten, Jawa Tengah.

Kabar duka tersebut membuat sejumlah publik figur mengucapkan bela sungkawa atas meninggalnya Mbah Minto. Termasuk Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. Penasaran dengan siapakah sosok Mbah Minto? Berikut profilnya.

Mbah Minto merupakan seorang nenek warga dari Dusun Selorejo, Desa Krakitan, Kecamatan Bayat, Klaten, Jawa Tengah. Memiliki nama asli Minto Suwito Siyam, dia diketahui punya empat orang anak yang semuanya telah berkeluarga.

Namanya pertama kali dikenal usai tampil bersama Ucup Klaten di 2020. Dalam video tersebut, Mbah Minto terlihat dihubungi oleh anaknya yang ngotot ingin pulang ke kampung halaman. Khawatir kedatangan putranya akan membawa virus Covid-19, Mbah Minto pun meminta sang anak untuk tak pulang.  Untuk bisa mengobati rasa rindu sang putra kepadanya, Mbah Minto mengirimkan foto selfie dirinya. Mbah Minto bahkan kembali menegaskan pada anaknya untuk tidak pulang kampung, namun dia meminta putranya agar tetap mengirim uang.

Penampilan sederhana yang didukung dengan akting natural, membuat Mbah Minto mendapatkan apresiasi dari Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. Dia bahkan sempat mendapatkan hadiah berupa uang THR sebesar Rp1 juta dari Ganjar. 

Setelah video itu viral, Mbah Minto semakin rajin berselancar membuat video-video lucu bersama Ucup Klaten. Mbah Minto bahkan memiliki akun Instagram sendiri @simbok_minto yang berisi konten-konten videonya.
 

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Tegal di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut