get app
inews
Aa Read Next : Video Titik Rawan yang Perlu Diwaspadai saat Arus Balik Nataru

Prediksi Puncak Arus Mudik Libur Nataru Terjadi Nanti Malam

Jum'at, 24 Desember 2021 | 12:35 WIB
header img
Puncak arus mudik Natal dan Tahun Baru (Nataru) diprediksi akan terjadi nanti malam (Foto: ist)

BREBES, iNews.id - Puncak arus mudik Natal dan Tahun Baru (Nataru) diprediksi akan terjadi nanti malam. Prediksi itu disampaikan PT Pejagan Pemalang Tol Road (PPTR), Jumat (24/12/2021). Jumlah kendaraan yang akan melintas nanti malam diprediksi akan mencapai 50 ribu kendaraan. 

Kepala Cabang PT PPTR, Ian Dwinanto melalui Kasi Pelayanan Transaksi Deny Harjono mengatakan, rata-rata volume kendaraan menjelang libur Natal yang melewati tol Pejagan-Pemalang naik mencapai 30 persen dibanding hari biasa.

Peningkatan jumlah ini dikarenakan banyak perantau yang akan berlibur lebih awal di Jawa dan mayoritas pemudik yang bekerja di sektor nonformal serta sudah memasuki libur sekolah. 

"Diprediksi jumlah volume kendaraan yang melewati tol Pejagan-Pemalang selama libur Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 naik 15 persen dibanding tahun lalu," katanya, Jumat (24/12/2021). 

Dia menuturkan, arus mudik libur Nataru akan berlangsung selama beberapa hari ke depan. Mulai malam nanti, hingga Sabtu (26/12) mendatang. Sedangkan untuk puncak arus balik diprediksi akan terjadi pada 2 Januari 2022 mendatang. 

Sementara untuk antisipasi terjadi kepadatan di rest area, lanjut dia, pihaknya akan memberlalukan sistem buka tutup. Hal ini sebagai upaya pihaknya mengantisipasi terjadinya kerumunan. 

"Tidak ada pengecekan pemudik, tapi kita berlakukan pembatasan kapasitas di rest area (buka tutup). Sehingga tidak terjadi penumpukan kendaraan, yang dapat menimbulkan kerumunan," tutupnya.
 

 

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Tegal di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut