Logo Network
Network

Viral Kades Blora Buka Pintu Darurat, Pesawat Gagal Terbang

Heri Purnomo
.
Sabtu, 25 Desember 2021 | 10:06 WIB
Viral Kades Blora Buka Pintu Darurat, Pesawat Gagal Terbang
Tangkapan layar video seorang kades di Blora saat membuka pintu darurat yang mengakibatkan pesawat Citilink batal terbang (Foto: Istimewa)

BLORA, iNews.id -  Beredar luas dan menjadi bahan perbincangan santer tentang video yang memperlihatkan detik-detik seorang kepala desa di Kabupaten Blora menarik pintu darurat pesawat Citilink.

Peristiwa itu mengakibatkan pesawat batal terbang dari Bandara Halim Perdana Kusuma Jakarta menuju Bandara Ngloram Blora. 

Dalam video berdurasi 50 detik, tampak seorang berkaos biru muda bertopi merah menarik pintu darurat. Kemudian datang pramugari pesawat menegur orang itu.

Orang yang membuka pintu pintu darurat pesawat ini kabarnya adalah Kepala Desa (Kades) Nglebak, Kecamatan Kradenan, Kabupaten Blora berinisial S. Saat itu, ia bersama teman kades lainnya hendak pulang ke Blora dengan naik pesawat Citilink. 

Mereka sebelumnya mengikuti bimbingan teknis di Jakarta kloter ke-5 yang membawa para kades di tiga kecamatan di Blora, Senin (20/12/2021) lalu. Video detik-detik ketika S membuka pintu darurat pesawat Citilink viral di media sosial (medsos). 

Tampak tangan S memencet sesuatu dan menarik pintu darurat tersebut. Kemudian datang seorang pramugari dan petugas lainnya menegur. 

Atas ulahnya ini, penerbangan Citilink dari Jakarta ke Blora menjadi batal. Hingga saat ini, S belum bisa ditemui untuk dimintai konfirmasi.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Tegal di Google News

Bagikan Artikel Ini