Logo Network
Network

Diduga Rem Blong, Bus Pariwisata di Jalur Wisata Guci Tabrak 2 Mobil dan 1 Warung, 6 Korban Luka

NiNo
.
Minggu, 05 Maret 2023 | 16:50 WIB
Diduga Rem Blong,  Bus Pariwisata di Jalur Wisata Guci Tabrak 2 Mobil dan 1 Warung, 6 Korban Luka
Bus Pariwisata diduga alami rem blong menabrak dua mobil dan warung di jalur wisata Guci Kabupaten Tegal. (Foto: iNewsTegal.id/Istimewa)

KABUPATEN TEGAL, iNewsTegal.id - Diduga alami rem blong, bus Pariwisata bernopol AB 7999 AI menabrak dua kendaraan dan satu warung di area jalur objek wisata Guci, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, Minggu (5/3/2023).

Bus yang membawa rombongan peziarah makam Walisongo asal Pandeglang, Banten, Jawa Barat diduga mengalami rem blong hingga menabrak dua mobil dan satu warung di jalan turunan dekat pintu masuk objek wisata Guci, sekitar pukul 08.30 WIB.

Akibat kecelakaan tersebut, kendaraan bus maupun mobil Mobil yang tertabrak Toyota Rush G 9306 HC dan Toyota Calya E 1391 DP mengalami kerusakan cukup parah.

Sopir Bus Pariwisata, Ade Slamet mengatakan, sebelum kejadian dirinya akan memundurkan bus dengan mengambil ganjal ban karena hendak pulang. ''Pas mengambil ganjal, gigi masuk satu dan rem sudah hilang,'' kata Ade Slamet.

Ade Slamet mengungkapkan rem berfungsi, namun kemungkinan kehabisan angin pada saat masuk gigi satu. ''Rem fungsi, tapi pada saat itu mungkin kehabisan angin,'' jelas Ade.

Saat itu Ade Slamet berusaha mengendalikan laju kendaraan untuk menghindari tabrakan dengan sejumlah kendaraan. ''Sudah berusaha menghindari, tapi terakhir saya sudah nggak bisa mengendalikan lagi,'' tandasnya.

Kanit Gakkum Satlantas Polres Tegal Iptu Teguh Setiawan menjelaskan, kecelakaan bermula saat bus pariwisata yang hendak mundur mengambil ganjal ban tiba-tiba meluncur ke bawah menabrak mobil Toyota Rush.

Bus kemudian menabrak Toyota Calya yang melaju dari arah berlawanan kemudian menabrak sebuah warung yang menjual oleh-oleh di pinggir jalan rusak.

"Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut, enam korban mengalami luka ringan, termasuk pemilik warung. Korban yang mengalami luka-luka dilarikan ke Puskesmas Bumijawa dan RSUD dokter Soeselo Slawi," tutup Teguh.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Tegal di Google News

Bagikan Artikel Ini